Bupati MBD Hadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pembangunan BBM 1 Harga Tahun 2020 -2024

By admin15 30 Jan 2020, 17:16:25 WIB Pemerintahan
Bupati MBD Hadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pembangunan BBM 1 Harga Tahun 2020 -2024

Tiakur- malukubaratdayakab.go.id -  Bertempat di Auditorium BPH Migas, Jl. Kapten Piere Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (29/01/2020) dilaksanakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pembangunan BBM 1 (satu) Harga Tahun 2020 yang di hadiri oleh Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, S.T. bersama  Kepala Daerah lainnya.

Program BBM 1 harga merupakan program pemerintah yang menjamin ketersediaan dan keadilan di bidang energi  diseluruh wilayah NKRI khususnya bagi masyarakat yang berada pada wilayah 3 T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar).  Sesuai Surat Keputusan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Nomor  : 0008.K/15/DJM.0/2020 Tentang Lokasi Tertentu Untuk Pendistribusian Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu Dan Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan Tahun 2020 -2024 maka Kabupaten Maluku Barat Daya mendapatkan 2 (dua) lokasi tertentu dan jenis bahan bakar khusus penugasan yaitu Kecamatan Wetar Utara dan Kecamatan Pulau-Pulau Babar. Lokasi lainnya tersebar di Sumatera, Kalimantan, Bali, NTB,  NTT,  Sulawesi dan Maluku dan Papua.

Baca Lainnya :

Dalam konferensi pers  Anggota Komite BPH Migas M. Ibnu Fajar mengatakan sebanyak 83 lembaga penyalur akan dibangun di wilayah 3 T di Indonesia dengan kuota penyaluran BBM mengikuti kebutuhan tiap daerah dan menjadi bagian dari kuota nasional.

Lebih lanjut dikatakan bahwa di tahun 2017-2019 sudah ada 170 Penyalur BBM satu harga. Untuk tahun 2020-2024 harus ada 330 unit lembaga penyalur. Pihaknya juga mendapat masukan dari kepala daerah terkait kendala pembangunan lembaga penyalur BBM satu harga ini terkait aksesibilitas distribusi karena kondisi geografis. Diantaranya masalah akses transportasi ke daerah 3T yang akan dibangun, ketersediaan BBM yang akan disalurkan serta perizinan oleh pemerintah setempat.

Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th, Noach, ST mengungkapkan akan tetap mendorong percepatan pembangunan BBM Satu Harga di Kabupaten Maluku Barat Daya agar  manfaatnya segera dirasakan oleh masyarakat. Kalwedo…(Diskominfo-MBD) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment