BURSA INOVASI DESA KABUPATEN MALUKU BARAT DAYA

October 18, 2018 3:05 am

Bupati Maluku Barat Daya (Drs. Barnabas N. Orno) meminta para Kepala Desa (Kades) se-kabupaten untuk menggunakan anggaran desa demi kesejahteraan seluruh masyarakat desa. Demikian disampaikan oleh Bupati MBD saat membuka Bursa Inovasi Desa (BID) yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa MBD, yang berkerja sama dengan tim inovasi kabupaten MBD.

Kegiatan BID yang baru pertama kali diselenggarakan di MBD ini berlangsung selama 1 hari di Gedung Serbaguna Bappeda dan SDN 2 Tiakur, tanggal 16 Oktober 2018, yang dihadiri oleh Bupati MBD, Wakil Bupati MBD, Pimpinan OPD, Para Kepala Desa, Unsur BPD, Masyarakat dan PPID (Pengelolaan Pengetahuan dan Inovasi Desa) dari 17 Kecamatan.


Bupati MBD dalam sambutannya berharap tahun 2019 mendatang harus ada program dan kegiatan yang muncul dalam RKP Desa (Rencana Kerja Pemerintah) yang bisa menampilkan inovasi yang direplikasi dari Bursa Inovasi yang digelar ini, sehingga keberhasilannya dapat juga direplikasi untuk tahun mendatang yang tentunya menjadi menu bursa di kabupaten MBD sendiri.

Diakhir penyampaian Bupati MBD menasehati sebagai orang tua yang sebentar lagi akan meninggalkan kabupaten (karena akan menjabat sebagai wakil gubernur Maluku), bekerjalah sesuai amanat yang Tuhan berikan, lakukan segala pekerjaan yang berkaitan dengan anggaran negara sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Jangan mencari keuntungan diatas penderitaan rakyat di desa kalian. Karena Saya (Orno) nantinya tak ingin mendengar atau melihat ada aparat desa yang tersangkut masalah hukum karena menggunakan anggaran desa untuk kepentingan sendiri.

Maksimalkan kegiatan Bursa Inovasi Desa hari ini, jadilah aparatur desa yang berjiwa inovasi dan selalu berpikir kreatif dalam memajukan desa.


Bagikan artikel ke :