PEMBUKAAN RAPAT KOORDINASI GEREJA SIDANG JEMAAT ALLAH DAERAH MALUKU TAHUN 2024

  • Kominfo
  • Disukai 1
  • Dibaca 564 Kali

Bupati Maluku Barat Daya yang diwakili  oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda MBD, Simon Dahoklory S.Sos.M.Si secara resmi membuka kegiatan Rapat Koordinasi Gereja Sidang Jemaat Allah Daerah Maluku,dengan  tema " GEREJA RELEVAN YANG SEHAT DAN KUAT". Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung Gereja Anugerah Kota Lama ( Kisar ), Rabu, 24 April 2024.


Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan, menyampaikan selamat datang bagi wakil ketua umum GSJA di Indonesia, ketua Badan Pengurus Daerah Maluku bersama anggota, dan semua peserta rapat koordinasi GSJA Daerah Maluku tahun 2024 di bumi Yotowawa Rai Daisuli dan selamat menikmati indahnya panorama alam pulau keramat ciptaan Tuhan.

Rapat Koordinasi Gereja Sidang Jemaat Allah Daerah Maluku merupakan wadah untuk pengambilan keputusan Internal Gereja Sidang jemaat Allah dimana Gereja akan menetapkan program - program penting dalam pengembangan kapasitasnya untuk memberi arah dan pedoman dalam mewujudkan tujuan pelayanan di seluruh wilayah Maluku.


Atas nama Pemerintah daerah saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak  Gereja Sidang Jemaat Allah atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Maluku Barat Daya khususnya gereja sidang jemaat Allah anugerah Kota Lama sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Gereja Sidang Jemaat Allah Maluku tahun 2024, dan juga kepada kepala desa Kota Lama bersama semua pihak yang telah membantu.

Kerja sama yang terjadi dalam persiapan Rapat Koordinasi antara Panitia, Gereja, Jemaat, dan berbagai Pihak telah membuktikan dan mewujudkan tema Rapat Koordinasi Gereja Sidang Jemaat Allah Maluku tahun 2024 dengan Harmonis.


"Dengan keharmonisan ini, Pemerintah Daerah berharap semua peserta rapat dapat menggagas ide dan menetapkan program yang relevan dengan tujuan utama gereja dan juga menjalin relasi dalam sinergitas bersama Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah". Ujar Asisten I.

Bapak Simon Dahoklory mengatakan bahwa gereja relevan yang sehat dan kuat tidak hanya terkait dengan jemaatnya namun dengan masyarakat dan pihak luar atau stekholder agar pada fase selanjutnya gereja tidak hanya bertumbuh kedalam namun mampu bertumbuh keluar yang berarti gereja tidak hanya memberi bagi jemaatnya tetapi juga menjadi gereja tanpa tembok yang mampu mentransformasikan pola hidup bermasyarakat dan komunitas dimana kita ada.

"Pemerintah Daerah membuka tangan dan memberi kesempatan seluas - luasnya kepada Gereja Sidang Jemaat Allah untuk berkolaborasi dan bekerja sama dalam pelaksanaan program - program yang ditetapkan demi membangun bumi Kalwedo yang kita cintai". Ungkap bapak Simon.


Pada kesempatan yang sama wakil ketua umum GSJA di Indonesia, Pdt. Alex Umumuh STh, MTh dalam sambutannya menyampaikan rasa terharu dengan suasana penyambutan yang dilakukan oleh anak - anak dengan nyanyian dan bermain musik yang baik.

"Sudah enam tahun berkeliling Indonesia mengikuti rapat - rapat tetapi satu hospitality yang sangat luar biasa, saya kagum dan ini terus ditingkatkan" ujarnya.


Selain itu ketua daerah GSJA Maluku Pdt. Jonathan Jacobus STh. menyampaikan Rapat Koordinasi ini menjadi sarana penentu layaknya program kerja daerah dan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah dibahas dan ditetapkan untuk satu tahun ke depan.

"Rapat Koordinasi menjadi sangat strategis, peserta dapat menggunakan waktu dengan baik untuk menjalaninya demi kemantapan organisasi dalam pelayanan kedepan sesuai dengan rootmap GSJA di Indonesia menjadi panduan utama, sehingga GSJA Maluku secara bertahap menemukan tahapan - tahapan yang Relevan". Ungkapnya.


Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin