Lomba Terbaik 10 Program PKK Kabupaten Maluku Barat Daya

August 1, 2018 3:13 am

Moa, TIM Penggerak PKK Kabupaten MBD mengadakan lomba terbaik 10 (sepuluh) program Pokok PKK, yang bertujuan meningkatkan Pemberdayaan Perempuan menuju kesejahteraan, bahagia sejahtera maju dan mandiri, hal ini disampaikan Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Maluku Barat Daya Ny Pendeta Ny. Beatrix Orno/Soumeru ,M.Si dalam arahannya.
Lomba yang merupakan implementasi dari kegiatan Pokok PKK dilaksanakan pada 4 (empat) Kecamatan sebagai perwakilan dari 17 kecamatandalam wilayah Kabupaten Maluku Barat Daya yakni Kecamatan Mdona Hyera terwakili desa Rumkisar, Kecamatan Damer desa Wulur, Kecamatan Letti desa Tutukey dan Kecamatan Moa desa Moain dengan menggunakan anggaran yang tersedia pada DPA DPMDPPKB Kabupaten Maluku Barat Daya.
Pelaksanaan Lomba pada kecamatan Moa Desa Moain dibuka langsung oleh Bupati Maluku Barat Daya Drs.Barnabas Orno selaku Dewan Pembina TP-PKK Kabupaten MBD pada hari senin 30 Juli 2018 dan dihadiri oleh seluruh pimpinan OPD, TNI-POLRI dan Masyarakat.

Bupati Maluku Barat Daya menyambut baik diadakan lomba ini karena terbukti dapat meningkatkan kemampuan dan ketrampilan Ibu-Ibu PKK kedepan, dalam sambutannya Bupati berharap semua OPD dilingkup Kabupaten MBD dapat melibatkan Tim penggerak PKK dalam setiap program dan kegiatannya yang terkait dengan pemberdayaan.

Pada kesempatan ini juga dilakukan peninjawan terhadap lokasi-lokasi lomba dan jika desa yang menjadi juara pada perlombaan di kabupaten selanjutnya akan mewakili Kabupaten di tingkat Provinsi.


Bagikan artikel ke :