MBD GELAR FORUM DISKUSI TERPUSAT

October 4, 2018 1:54 am

Bupati Maluku Barat Daya (Drs.Barnabas N.Orno) menuturkan, Lambang Daerah Kita (Kabupaten Maluku Barat) bukan sayembara tetapi abstrak yang mengambarkan budaya, adat istiadat maupun potensi yang ada di Maluku Barat.

Daya hal ini disampaikan di sela-sela acara Forum Diskusi Terpusat yang digelar hari selasa,tanggal 02 Oktober 2018 di ruang rapat Kantor Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya.
Forum ini bertujuan mengetahui dan mengkaji kembali budaya, tatanan adat istiadat yang berlangsung dalam kehidupan bermasyrakat di MBD serta sebuah proses upaya untuk melestarikan kembali budaya yang sudah hampir punah atau sudah punah.

Dalam Forum diskusi ini, dihadiri oleh Bupati Maluku Barat Daya (Drs.Barnabas N.Orno) , wakil Bupati (Benyamin TH.Noach,ST),Sekretaris Daerah (Drs.Alfonsius Siamiloy,M.Si) semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Para Kepala Desa se Kabupaten Maluku Barat Daya.

Prof .Watloli sebagai Ketua Tim Penyusun PPKD menyampaikan ada banyak sekali budaya, adat istiadat di Maluku Barat Daya, tetapi sesungguhnya tidak terpelihara dengan baik, ini menjadi tugas kita bersama dalam memelihara serta melestariskan kebudayaan di Negeri Kalwedo.


Bagikan artikel ke :