Merdeka Belajar Sebagai Pintu Masuk Pembaharuan Pendidikan Di Bumi Kalwedo

By admin15 14 Feb 2020, 14:58:28 WIB Pendidikan
Merdeka Belajar  Sebagai  Pintu Masuk Pembaharuan Pendidikan Di Bumi Kalwedo

Tiakur - malukubaratdayakab.go.id - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Maluku Barat Daya bekerjasama dengan Kampus Guru Cikal gelar “Sosialisasi Merdeka Belajar dan Pelatihan Guru Merdeka Belajar Untuk Mendukung Potensi Guru Di Bumi Kalwedo” pada Jumat (14/02/2020) yang berlangsung di Ruang Serbaguna, Tiakur. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan salah satu program inisiatif dari Kemendikbud, Nadiem Makarim tentang Merdeka Belajar.

Baca Lainnya :

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, S.T, dan dihadiri oleh para pimpinan OPD, serta diikuti oleh para peserta yang berasal dari profesi guru dan para pelaku pendidikan. Tujuan dari kegitan ini yaitu ingin memperkenalkan konsep Merdeka Belajar bagi semua pihak teristimewa para pelaku pendidikan di Kab. Maluku Barat Daya, yang menjelaskan sinergi Merdeka Belajar terkait empat hal penting mengenai pengembangan kompetensi guru melalui konsep Merdeka Belajar.  

“Satu langkah kecil akan mempengaruhi atau membentuk seribu langkah kedepan “, kata Benyamin Th. Noach,  ST dalam sambutanya, “ Dan inilah langkah-langkah kecil kita yang mudah-mudahan bisa berperan didalam pengembangan sumber daya manusia Maluku Barat Daya ”.

Bupati MBD menghimbau agar para pelaku pendidikan berada dalam satu langkah mempersiapkan dan meningkatkan sumber daya manusia, karena selain sumber daya alam, salah unsur yang penting dalam membangun dan memajukan daerah adalah sumber daya manusia, sehingga kedepannya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dapat meninggkat.

Adapun harapan dari terlaksananya kegiatan ini yaitu biarlah terus berlanjut agar para pelaku pendidikan terus peduli terhadap pendidikan dengan perubahan-perubahan yang berlanjut dan pemerintah daerah dapat bekerjasama dengan Kampus Guru Cikal. (Diskominfo-MBD)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment