Pelantikan Empat Kepala Desa Terpilih Oleh Bupati MBD

By DiskominfoMBD92 07 Jan 2020, 14:12:52 WIB Pemerintahan
Pelantikan Empat Kepala Desa  Terpilih Oleh Bupati MBD

Tiakur, malukubaratdayakab.go.id – Pelantikan Empat Kepala Desa terpilih di Kecamatan Letti dan Kecamatan Babar Timur oleh Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, S.T. dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Bupati, Senin (06/01/2020) dihadiri oleh  Sekretaris Daerah Kab. MBD, Anggota DPRD, Pimpinan OPD , Kades terpilih beserta istri, BPD serta undangan lainnya. 

Empat Kepala Desa yang dilantik adalah Kepala Desa Tutukey, Kepala Desa Tutuwaru, Kepala Desa Tomra Kecamatan Letti dengan SK Bupati Maluku Barat Daya Nomor : 141-9-Tahun 2020 tentang Pemberhentian, Penetapan dan Pengesahan Pengangkatan  Kepala Desa Tutukei, Kepala Desa Tutuwaru dan Kepala Desa Tomra. Dan Kepala Desa Letwurung Antar Waktu Desa berdasarkan SK Bupati Maluku Barat Daya Nomor : 141-1-Tahun 2020 Pemberhentian, Penetapan dan Pengesahan Pengangkatan Kepala Desa Letwurung Antar Waktu.

Baca Lainnya :


Bupati Maluku Barat Daya dalam sambutannya menyampaikan bahwa semua persoalan telah dapat diselesaikan,  sekalipun banyak isu, banyak tekanan, banyak pikiran dan berbeda-beda karena persepsi tapi selaku Bupati Maluku Barat Daya tetap berdiri pada satu persepsi yaitu Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014. Tidak  boleh ada kepentingan lain diluar kepentingan undang-undang.  Karena kepentingan Negara adalah kepentingan yang tertuang dalam undang-undang. Untuk itu sebagai  Bupati MBD  wajib hukumnya melaksanakan segala ketentuan yang berlaku di dalam undang-undang tersebut.

Lebih lanjut di katakan proses pemilihan kepala desa di Kecamatan Letti untuk 7 desa telah selesai, 4 desa tidak bermasalah sedangkan 3 desa lainnya bermasalah. Sesuai dengan UU Nomor 6 Tahun 2014 mengisyaratkan bahwa kewenangan penuh ada di Badan Permusyawaratan Desa. Maka pada saat terjadi pelaporan-pelaporan dari pihak lain maka harus diselesaikan di desa karena mekanismenya seperti itu.


 Kemudian untuk Bapak-Bapak Kepala desa yang baru dilantik diharapkan untuk dapat membangun pemberdayaan luar biasa, membuat kemiskinan menjadi berkurang, membuat masyarakat yang kurang sejahtera menjadi sejahtera, lakukan dulu yang terbaik untuk rakyat ini tantangannya,  tutur Bupati.

Tujuan kita adalah menjadikan Maluku Barat Daya yang sejahtera lebih dari hari ini untuk itu Kepala desa jadilah kapten yang baik, rangkul semua kekuatan, semua potensi untuk membangun desa. Doa dan harapan besar kita hanya bisa terwujud kalau kita semua bersatu padu, satu hati, satu langkah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Maluku Barat Daya, ucap Bupati diakhir sambutannya. Kalwedo... (Diskominfo-MBD)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment