Penyerahan Paket Bantuan Sarana Perikanan Tangkap di Kab. MBD T.A 2019 oleh Bupati MBD

By admin15 24 Jan 2020, 16:38:29 WIB Perikanan
Penyerahan Paket Bantuan Sarana Perikanan Tangkap di Kab. MBD  T.A  2019 oleh Bupati MBD

Tiakur - malukubaratdayakab.go.id – Acara penyerahan bantuan perikanan di Kabupaten Maluku Barat Daya  T. A 2019 oleh Dinas Perikanan Kabupaten Maluku Barat Daya  berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bupati MBD, Jumat(24/01/2020). Bantuan sarana perikanan tangkap secara langsung diserahkan oleh Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, S.T.  Turut hadir  Kapolres MBD, Pabung TNI AD, Pejabat yang Mewakili Kajari MBD, Wakil Ketua DPRD Kab. MBD, Asisten dan Pimpinan OPD Kab. MBD, Camat Moa, dan Nelayan Penerima Bantuan.

Secara simbolis paket bantuan perikanan yang diserahkan berupa sarana penangkapan ikan yakni kasko 3 GT sebanyak 32 Unit yang tersebar di 13 Kecamatan di Kabupaten Maluku Barat Daya dan sarana pengolahan hasil perikanan yang di berikan kepada 3 kelompok pengolah dan pemasar .

Baca Lainnya :

Dalam sambutannya Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th, Noach, S.T. menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan Pemerintah kepada masyarakat agar dipakai dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk peningkatan produksi perikanan di Maluku Barat Daya dan untuk meningkatkan kesejahteraan para nelayan, sehingga diharapkan agar dapat dipergunakan sebesar-besarnya bagi kesejahteraan keluarga nelayan.

Bupati mengatakan bahwa bantuan itu merupakan barang yang dipinjam pakaikan oleh pemerintah kepada nelayan. Sehingga Beliau telah menegaskan kepada Kepala Dinas Perikanan Kab. MBD apabila di dapati ada kelompok nelayan yang menjual bantuan tersebut untuk segera ditarik dan diserahkan kepada kelompok nelayan lain yang lebih membutuhkan.

“Saya berharap bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya sehingga ditahun mendatang pendapatan para nelayan sudah mengalami perubahan dan produksi ikan dalam keadaan stabil “ kata Bupati diakhir sambutannya. (Diskominfo MBD)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment