Tarian Seni Budaya MBD Perlu Di Kembangkan Dari Sekolah

July 11, 2017 12:52 am

Lakor, Wartamaluku.com –Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya Barnabas Orno mengatakan,Budaya tarian adat perlu di kembangkan mulai dari tingkat TK sampai Sekolah menengah atas, sebab Pengembangan budaya tarian adat di MBD merupakan kearifan lokal yang perlu di lestarikan dan dapat dikembagkan mengingat saat ini budaya lokal di kabupaten MBD sudah hampir di lupakan generasi muda.

Hal ini disebabkan masuknya pengharuh Budaya asing yang mengikis dan mengancam punahnya Budaya Lokal masyarakat MBD karena itu pengembangan Budaya lokal merupakan visi dan misi Bupati MBD Drs Barnabas. N.Orno. Masyarakat juga minta agar Budaya lokal perlu di kembangkan dan dilestarikan dalam setiap acara-acara resmi.

Bupati maluku barat daya Barnabas Orno instruksikan kepada semua pihak untuk terus mengembangkan Budaya Lokal yang merupakan warisan leluhur yang perlu dikembangkan sebab, dengan adanya budaya dapat menghalusi karakter dan perilaku sehingga ahlak dan moral setiap anak dibentuk dengan cara memperkenalkan Budaya lokal.

Masih kata bupati, Budaya lokal perlu di masukan sebagai muatan lokal mulai dari TK sampai dengan SMA, sehingga anak-anak dari sekarang sudah mengenal Budaya kita, kelihatannya moral dari usia anak sampai Dewasa jaman ini sangat berbeda jauh dengan manusia jaman dulu meskipun peradaban manusia dijaman dulu belum mengeyang pendidikan dengan baik tetapi mereka hidup dengan rukun dan damai penuh sopan santun saling harga menghargai antara satu dengan lainya, akan tatapi sekrang ini meskipun pendidikan baik tetapi saling bermusuhan antara satu dengan lainya tidak menghargai antara satu dengan yang lainya.

Oleh sebab itu, Budaya Lokal harus dikembangkan dan lestarikan jika tidak maka budaya kita akan terkikis habis oleh masuknya budaya asing


Bagikan artikel ke :