Terwujudnya Birokrasi Pemerintah Daerah yang Profesional, Responsif, Lestari dan Beriorientasi Pelayanan

February 14, 2018 8:59 am

 

hal ini merupakan visi dari Drs. ALFONSIUS SIAMILOY,M.Si,  yang secara resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya pada tanggal 18 Januari 2018, di Gedung PKK Propinsi Maluku oleh Bupati Maluku Barat Daya. Setelah ditemui Tim redaksi di ruang kerjanya, beliau  memaparkan visi dan misinya. selain visi diatas dia menegaskan 3 (tiga) misi antara lain:

  1. Mewujudkan keunggulan tata kelola pemerintahan yang baik;
  2. Mewujudkan kesejahteraan aparatur pemerintah daerah dan masyarakat melalui pengembangan manusia yang berdaya saing, perekonomian yang kokoh dan infrakstruktur yang berkelanjutan serta timbulnya interaksi sosial, budaya dan kemasyarakatan;
  3. Mewujudkan efektifitas dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat di Kabupaten Maluku barat daya.

Setelah memaparkan visi dan misinya, beliau menegaskan bahwa semua visi dan misi ini bisa dicapai apabila dikelola dengan baik, misalnya sumber daya manusia, sumber daya keuangan, sumber daya peralatan maupun sumber daya teknologi yang harus dikelola secara professional untuk mencapai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya selama 5 (lima) tahun kedepan. Pada kesempatan yang sama beliau juga berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara khususnya yang ada pada Lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya agar lebih meningkatkan disiplin dan kerja keras agar dapat terwujudnya birokrasi yang lebih baik.


Bagikan artikel ke :