Upacara Bela Negara 2019 : Penanaman Nilai-Nilai Bela Negara Harus Dilakukan

By DiskominfoMBD92 19 Des 2019, 12:20:09 WIB Pemerintahan
Upacara Bela Negara 2019 : Penanaman Nilai-Nilai Bela Negara Harus Dilakukan

Tiakur, malukubaratdayakab.go.id – Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya gelar Upacara dalam rangka Peringatan Ke-71 Hari Aksi Nasional Bela Negara, Kamis (19/12/2019) bertempat di halaman Kantor Bupati yang dihadiri oleh ASN, satuan TNI, dan satuan Polri di Kabupaten Maluku Barat Daya serta dipimpin oleh Sekretaris Daerah, Drs. A. Siamiloy, M.Si selaku Inspektur Upacara.

Pada setiap 19 Desember diperingati sebagai Hari Aksi Nasional Bela Negara untuk memperingati deklarasi Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) 71 tahun yang lalu di Bukittinggi yang didirikan oleh Mr. Syafroedin Prawiranegara demi membela kelangsungan hidup bangsa dan negara, dengan berbagai wujud bela negara telah susul-menyusul silih berganti, untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap dan akan terus eksis untuk selama-lamanya.

Baca Lainnya :


    Persiapan barisan oleh Inspektur Upacara

    Dalam amanat Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional yang dibacakan oleh Drs. A. Siamiloy, M.Si, bahwa Aksi Nasional Bela Negara juga melengkapi keahlian SDM Bangsa Indonesia dengan pengamalan nilai-nilai bela negara yang meliputi cintah tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, kesetiaan dan keyakinan kepada Pancasila sebagai ideologi negara, kerelaan berkorban untuk bangsa dan negara, serta kemampuan awal bela negara dan semangat untuk mewujudkan negara yang berdaulat, adil dan makmur.

    “Maka jelaslah bahwa penanaman nilai-nilai dasar bela negara harus dilakukan secara terus menerus kepada seluruh komponen masyarakat dari beragam profesi tanpa memandang  usia, suku, agama dan ras sebagai hak dan kewajiban tiap warga negara yang dijamin oleh undang-undang”, kata Drs. A. Siamiloy, “Kedepannya, kita semua mengharapkan agar Aksi Nasional Bela Negara di segenap gatra kehidupan nasional dapat semakin terstruktur, sistematif, dan massif, dengan prioritas dan implementasi yang terukur sesuai dengan presepsi dan aspirasi masyarakat seluas-luasnya.” (Diskominfo)





    Write a Facebook Comment

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    View all comments

    Write a comment