KPU KAB.MBD TETAPKAN PEMENANG PILKADA KAB. MBD TAHUN 2020

By admin15 23 Feb 2021, 13:36:22 WIB Pemerintahan
 KPU KAB.MBD TETAPKAN PEMENANG PILKADA KAB. MBD TAHUN 2020

Tiakur-malukubaratdayakab.go.id- Bertempat di Ruang Serbaguna, Tiakur, Senin (22/02/2021), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maluku Barat Daya melangsungkan Agenda Rapat Pleno Terbuka  Penetapan Calon Terpilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya Tahun 2020.

Rapat pleno terbuka ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kab. MBD, Yakob Alupatty Demny dan didampingi oleh 4  (empat) Komisioner KPU Kab. MBD lainnya. Dalam rapat tersebut, Alupatty mengatakan bahwa sesuai PKPU Nomor 5  Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga  Atas Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2019, tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020 bahwa Penetapan calon terpilih pasca putusan Mahkamah Konstitusi adalah paling lama  5 (lima) hari setelah salinan penetapan diterima oleh KPU.

Baca Lainnya :

Sesuai  Surat Keputusan KPU MBD Nomor : 05/PL.02.7-Kpt-8108/KPU-Kab/II/2021,  KPU Maluku Barat Daya menetapkan Pasangan Terpilih Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati MBD Tahun 2020, atas nama Benyamin Th. Noach, S.T – Drs. Agustinus L. Kilikily, M.Si dengan perolehan suara sebanyak 28.210 suara, yang diusung oleh  PDI Perjuangan, PKPI, Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Hanura.

Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya diikuti oleh 3 (tiga) Pasangan Calon, masing-masing nomor urut 1, Nikolas J. Kilikily, SH, MH dan Desianus Orno, S.Sos, M.Si, nomor urut 2, Benyamin Th. Noach, S.T dan Drs. Agustinus L. Kilikily, M. Si serta nomor urut 3, Drs. Jhon N. Leunupun dan Dolfina Markus.

Rapat Pleno Terbuka ini turut dihadiri oleh salah satu Komisioner KPU Provinsi Maluku, Almudatsir Sangadji.  Komisioner  KPU Provinsi Maluku tersebut  menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada ketiga  pasangan calon yang telah berkontestasi dalam Pilkada Kab. MBD. Dan mengucapkan selamat kepada Benyamin Th. Noach, S.T bersama  Drs. Agustinus L. Kilikily, M,Si sebagai pasangan calon terpilih  dengan harapan semoga kedua Bapak  dapat menjalankan pemerintahan ke depan dengan baik demi mensejahterahkan masyarakat dan daerah ini.

Rapat pleno ini dihadiri oleh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati MBD, Partai Politik dan atau Gabungan Partai Politik Pengusung serta Bawaslu Kab. MBD.  Kalwedo.... (Kominfo21)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment