PENYEMPROTAN DISINFEKTAN SERENTAK BERSAMA SATGAS AMAN NUSA 2 DAN SATGAS COVID-19 KAB.MBD

By admin15 31 Mar 2020, 12:14:39 WIB Kesehatan
 PENYEMPROTAN DISINFEKTAN SERENTAK BERSAMA SATGAS AMAN NUSA 2 DAN SATGAS COVID-19 KAB.MBD

Tiakur - malukubaratdayakab.go.id  -  Kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat pelayanan umum secara serempak yang dilaksanakan oleh Satgas Aman Nusa 2 dan Satgas Covid-19 Kab. MBD dimulai dengan pelaksanaan apel  kegiatan pada pukul 09.00 WIT dan bertempat di Lapangan Apel Polres MBD yang dipimpin langsung oleh Kapolres MBD, AKBP. S. Norman Sitindaon, S.I.K, Selasa (31/03/2020) serta dihadiri oleh Ketua Satgas Covid-19 Kab. MBD bersama anggota satgas, Para Perwira Polres MBD, satu regu TNI, satu regu ASN, satu regu anggota Polres MBD, satu regu Brimob MBD, satu regu relawan (GMKI), dan satu regu anggota BNPB Kab. MBD.

Baca Lainnya :

Dalam arahannya  Kapolres manyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan petunjuk dan perintah dari Kapolri kepada seluruh jajaran Polri di seluruh Indonesia. Disamping itu juga Polri telah melaksanakan kegiatan operasi aman nusa 2 sejak tanggal 18 Maret 2020 yang lalu untuk penanganan pencegahan penyebaran wabah virus corona.

Lebih lanjut dikatakan Pemerintah Daerah telah membentuk gugus tugas yang didalamnya ada unsur Pemda, TNI dan Polri untuk itu kegiatan hari ini adalah kegiatan bersama untuk menyatukan dan menyamakan konsep dalam penanganan dan pencegahan penularan covid-19 di Kabupaten Maluku Barat Daya.

 

“Untuk Kabupaten Maluku Barat Daya sampai saat ini belum ada Pasien Dalam Pengawasan. Terkait hal tersebut kita patut bersyukur dan tetap waspada terkait Covid-19. Himbauan saya, jaga kesehatan, rajin berolah raga, selalu mencuci tangan sebelum  menyentuh apapun karena itu merupakan salah satu upaya yang paling gampang dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19”, kata Kapolres.

Diakhir arahannya Kapolres mengingatkan untuk setiap petugas penyemprotan disinfektan agar tidak melakukan penyemprotan ke tubuh manusia karena akan membahayakan kesehatan manusia. Mari kita lakukan kegiatan penyemprotan ini dengan semangat sehingga dapat menunjukan kepada masyarakat bahwa Pemerintah siap dan selalu siap dalam hal penanggulangan penyebaran covid-19 sehingga  Kabupaten Maluku Barat Daya tetap terbebas dari covid-19.

Lokasi Penyemprotan disinfektan hari ini adalah Pasar Tiakur, Bank BRI, Bank BPDM, Pelabuhan Kaiwatu dan Bandara Jos Orno Imsula. Kalwedo (Diskominfo-MBD)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment