2.240 Vaksin Covid-19 Tiba Di Kab. MBD

By admin15 27 Jan 2021, 04:02:10 WIB Kesehatan
2.240 Vaksin Covid-19 Tiba Di Kab. MBD

Tiakur-malukubaratdayakab.go.id- Salah satu Kebijakan Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Wilayah RI yakni melalui Program Vaksinasi. Program pemberian vaksin ini dilakukan secara secara bertahap di seluruh wilayah RI yang ditandai dengan Pelaksanaan Vaksin Pertama oleh Presiden RI, Joko Widodo pada tanggal 13 Januari yang lalu.

Untuk wilayah Provinsi Maluku, vaksin covid-19 telah didistribusikan ke 10 Kota/Kabupaten melalui PT. Pos Indonesia sejak tanggal 25 Januari 2021. Kabupaten Maluku Barat Daya  telah menerima 2.240 Vaksin Sinovac melalui Dinas Kesehatan Kab. MBD, yang tiba dengan menggunakan pesawat Trigana Air, Selasa (26/01/2021)

Baca Lainnya :


Hadir dalam penjemputan ini, Kadis Perhubungan Kab. MBD, Plt Kadis Kesehatan Kab. MBD, Plt. Kepala BPBD Kab. MBD, Pejabat Polres Kab. MBD, Plt.Kepala Satpol PP, Tenaga Kesehatan dan Personil Pengawalan yang terdiri dari anggota Polres Kab. MBD, Anggota Kodim 1511/Pulau Moa, Anggota TNI AU, Anggota Brimob dan Anggota Satpol PP.

Vaksin Covid-19 setalah tiba di Bandar Udara Jos Imsula Orno langsung dikawal dan dibawa menuju Gedung Instalasin Farmasi Dinas Kesehatan untuk disimpan. Tahap pertama pemberian vaksin ini dikhususkan  kepada Tenaga Kesehatan yang tersebar di seluruh wilayah Kab. MBD dan Pejabat Publik yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2021 untuk wilayah Tiakur dan sekitarnya. Kalwedo... (Kominfo21)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment