371 PESERTA SELEKSI CPNS KAB. MBD RESMI MENGIKUTI SKD HARI INI

By admin15 27 Feb 2020, 13:30:49 WIB Pemerintahan
371 PESERTA SELEKSI CPNS KAB. MBD RESMI MENGIKUTI SKD HARI INI

Tiakur-malukubaratdayakab.go.id- Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Maluku Barat Daya  Tahun 2019 resmi dibuka hari ini oleh Asisten Bidang Administrasi Umum J. Titirloloby, SH Rabu (27/02/2020) yang diikuti oleh 371 peserta seleksi CPNS Tahun 2019 di Ruang Rapat Kantor Bappeda Kab. MBD.

Kegiatan seleksi CPNS Formasi Tahun 2019 Lingkup Kabupaten Maluku Barat Daya ini berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 741 Tahun 2019 dengan formasi sebanyak 119 yang terdiri dari Guru Kelas sebanyak 56 formasi, Guru Mata Pelajaran sebanyak 2 formasi, Dokter Umum sebanyak 16 formasi, Dokter Gigi sebanyak 1 formasi, Dokter Spesialis sebanyak 8 formasi, S1 Kebidanan sebanyak 1 formasi, DIII Kebidanan sebanyak 9 formasi, S1 Keperawatan sebanyak 6 formasi, DIII Keperawatan sebanyak 15 formasi dan Tenaga Teknis sebanyak 5 formasi. Pelaksanaan seleksi ini dilakukan  selama dua (2) hari yakni Kamis, 27 Februari 2020 dengan 4 sesi sebanyak 280 Orang dan pada hari Jumat, 28 Februari 2020 dengan 2 sesi sebanyak 91 peserta dan bertempat di lokasi SMA Negeri 13 Maluku Barat Daya di Tiakur.


Baca Lainnya :

Bupati Maluku Barat Daya dalam sambutannya yang dibacakan oleh J. Titirloloby, SH menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya menyambut baik pelaksanaan seleksi CPNS ini dan menyampaikan penghargaan yang tinggi serta tulus kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atas kuota formasi Tahun 2019 dan Badan Kepegawaian Negara Regional IV yang telah datang untuk melaksanakan proses seleksi CPNS di hari ini, dalam rangka memenuhi kebutuhan Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Maluku Barat Daya.

Untuk para peserta seleksi CPNS, selamat berjuang dengan harapan seluruh peserta dapat mengikuti semua rangkaian seleksi  secara baik, antara lain  persiapkan fisik agar tetap sehat, siapkan mental, belajar dengan serius agar mencapai kesuksesan dalam arti peserta bisa lulus.

“Yang menentukan kelulusan itu peserta sendiri. Lulus atau tidaknya tidak ditentukan oleh hubungan kekerabatan. Dengan menggunakan Sistem CAT (Computer Assited Test) yang  mengedepankan prinsip transparansi, akuntabel, dan bebas dari korupsi, Kolusi dan Nepotisme maka hasil kelulusan itu berdasarkan kesiapan peserta hari ini. Jangan percaya kepada oknum-oknum yang mengatasnamakan Pemerintah Daerah, pejabat ataupun pihak lain yang menjanjikan akan meloloskan saudara sebagai CPNS.”

Lebih lanjut ditegaskan bahwa melalui sistem CAT ini maka yang akan diterima sebagai CPNS adalah benar-benar merupakan peserta yang terbaik, sehingga menghasilkan ASN yang handal dan professional.

Di akhir sambutannya harapan Pemerintah Daerah kepada Kementerian PANRB terkait perekrutan CPNS bahwa Kabupaten Maluku Barat Daya masih sangat membutuhkan penambahan jumlah ASN baik sebagai tenaga guru, medis ataupun teknis lainnya untuk itu kiranya setiap tahun ada pelaksanaan perekrutan CPNS  yang dapat membantu pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat.

Hadir dalam pembukaan seleksi CPNS Kabupaten Maluku Barat Daya hari ini Komandan  Kompi 4 Yon C Pelopor Moa, Perwira Penghubung TNI AU Moa, Perwira Penghubung TNI AL Tiakur, Pimpinan OPD Kab. MBD, Koordinator Tim Seleksi CPNS Kanreg IV BKN Makassar bersama anggota dan seluruh peserta seleksi CPNS Kab. MBD.  Kalwedo… (Diskominfo-MBD)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment