BAWASLU PROVINSI MALUKU SELENGGARAKAN LAUNCHING PENGAWASAN TAHAPAN PILKADA MALUKU TAHUN 2020

By admin15 07 Jul 2020, 15:12:17 WIB Pemerintahan
BAWASLU PROVINSI MALUKU SELENGGARAKAN LAUNCHING PENGAWASAN TAHAPAN   PILKADA  MALUKU TAHUN 2020

Tiakur-malukubaratdayakab.go.id-  Launching pengawasan tahapan  lanjutan Pilkada Tahun 2020 oleh Bawaslu Provinsi Maluku diikuti oleh 4 Kabupaten yang akan menyelenggarakan proses pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 yakni Kabupaten Maluku Barat Daya, Kabupaten Buru Selatan, Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Seram Bagian Timur.

Sekretaris Daerah Kab. MBD , Drs. A. Siamiloy, M.Si  bersama Ketua Bawaslu Kab. MBD, Pabung TNI AD dan Pejabat Polres MBD, Komisioner KPU Kab. MBD dan Anggota Bawaslu Kab. MBD mengikuti Kegiatan Launching  Pengawasan Tahapan Pilkada Tahun 2020  secara virtual di Ruangan Kantor Bupati, Selasa(7/7/2020).

Acara launching yang dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Maluku ini diharapkan agar nantinya Forkopimda di ke-4 Kabupaten penyelenggara Pilkada dapat bersama-sama menjalankan fungsi pengawasan agar proses tahapan yang sementara berjalan ini dapat berlangsung dengan baik.

Baca Lainnya :

Dalam sambutan Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Watimurry,  menilai bahwa proses pilkada saat ini memiliki tantangan yang besar dimana masyarakat dan pemerintah diperhadapkan dengan persoalan Covid-19. Sementara proses Pilkada tetap harus berjalan maka diingatkan bagi Bawaslu bahwa keselamatan Petugas harus diutamakan, sehingga untuk petugas yang akan berhubungan dengan masyarakat harus dilengakapi dengan APD.

“Kami, Dewan sangat mendukung sepenuhnya tahapan Pilkada ini dan kami pun akan mendukung sepenuhnya apa yang menjadi kebutuhan dari Bawaslu, berkaitan dengan prose Pilkada yang akan berlangsung” kata Ketua DPRD Provinsi Maluku.

Bawaslu disamping dalam tugasnya sebagai pengawas, juga  diharapkan dapat mengedukasi masyarakat, untuk memberikan hak suaranya dalam situasi pandemi Covid-19 agar masyarakat tidak takut tetapi tetap ikut berperan aktif dan berperilaku positif dalam proses pilkada.

Proses pilkada ini dapat berjalan dengan baik jika adanya kerjasama antara Polri, TNI, Bawaslu dan KPU, hanya dengan kerjasama ini maka proses  pengawasan akan berjalan dengan baik dan kualitas demokrasi pun akan lebih baik, ucap Ketua DPRD diakhir sambutannya.

Acara launching dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Maluku, Kapolda Maluku dan Pimpinan Kodam XVI Pattimura Ambon, yang intinya mendukung penuh pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 agar dapat berjalan dengan aman dan baik.

Dengan slogan “Bae-Bae Bakukele Awasi Pilkada”  Launching Pengawasan Tahapan Lanjutan Pilkada Serentak di Provinsi Maluku dibuka dengan pemukulan tifa. Kalwedo (DKI)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment