BERKURANG LAGI, 2 PASIEN COVID-19 KAB. MBD KEMBALI DINYATAKAN SEMBUH

By admin15 06 Jul 2020, 13:58:33 WIB Kesehatan
BERKURANG LAGI, 2 PASIEN COVID-19 KAB. MBD KEMBALI  DINYATAKAN SEMBUH

Tiakur-malukubaratdayakab.go.id- Bertempat di Ruang Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. MBD, Senin (6/7/2020), Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. MBD, Drs. A. Siamiloy, M.Si  yang didampingi Anggota GTPP Covid-19 Kab. MBD lainnya memberikan keterangan resmi terkait perkembangan penanganan pasien Covid-19 Kab. MBD kepada para wartawan.

Dijelaskan, bahwa berdasarkan hasil pengujian REAL TIME PCR/ SWAB  yang diterima oleh Gugus Tugas  Covid-19 Kab MBD tanggal 5 Juli 2020 terhadap 3 sampel SWAB  yang dikirimkan pada tanggal 30 Juni 2020, dinyatakan bahwa Pasien dengan inisial YL (34 Thn) dan JM (35 Thn) terkonfirmasi negatif Covid-19. Sehingga berdasarkan hasil tersebut maka di Kab. MBD pasien Covid-19 yang semula berjumlah 3 orang kini berkurang menjadi 1 orang.

Baca Lainnya :

Untuk ke-2 pasien yang dinyatakan sembuh telah dipulangkan ke rumah masing-masing sedangkan 1 pasien yang tersisa, yang semula bersama 2 pasien lainnya yang diisolasi pada mess Pemda dipindahkan  ke  Perumahan Dokter dengan pertimbangan phiskologi  karena  anak di bawah umur.

Kepada seluruh masyarakat Pemerintah Daerah mengharapkan untuk tidak bersifat diskriminatif dan tidak menghindari atau mengucilkan keluarga dari mereka yang terkonfirmasi Positif COVID -19.

Masyarakat juga diharapkan tetap beraktifitas seperti biasa, dengan selalu mengunakan masker selama di luar rumah, jangan berkerumun, jaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menerapkan polah hidup bersih dan sehat. Kita semua diharapkan tidak menjadi takut yang berlebihan tapi harus tetap waspada, tidak lalai dan ceroboh dalam melakukan protokol kesehatan pencegahan COVID -19. Kesadaran kita dalam melakukan protokol kesehatan dalam pengananan COVID -19 akan membantu kita dan membantu keluarga kita serta orang di sekitar kita untuk tidak tertular COVID -19, sehingga sampai hari ini MALUKU BARAT DAYA ODP = 0, PDP = 0 dan TERKONFIRMASI POSITIF = 1 Orang. Kalwedo (DKI)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment