DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KAB. MBD GELAR PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL UJIAN SEKOLAH TINGKAT SD

By admin15 04 Mar 2020, 08:41:01 WIB Pendidikan
DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KAB. MBD GELAR  PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL UJIAN SEKOLAH TINGKAT SD

Tiakur – malukubaratdayakab.go.id – Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya kepada dunia pendidikan di daerah ini maka melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. MBD melaksanakan Pelatihan Penyusunan Soal Ujian Sekolah Tingkat Sekolah Dasar di Ruang Serbaguna Penginapan Scorpion Tiakur, Selasa (03/03/2020) yang dibuka secara langsung oleh Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, S.T serta di hadiri oleh Ketua DPRD Kab. MBD, Para Asisten, Pimpinan OPD, Narasumber yang berasal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Bapak/Ibu Koordinator Wilayah, serta Para Kepala Sekolah SD se-Kabupaten MBD selaku peserta pelatihan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 3 – 7 Maret 2020 dan  diikuti oleh 155 perwakilan dari satuan pendidikan dasar yang berada di Kabupaten Maluku Barat Daya.

Baca Lainnya :

Bupati Maluku Barat Daya saat memberikan sambutannya pada pembukaan kegiatan tersebut mengatakan bahwa dunia pendidikan sekarang ini menjadi sorotan di Indonesia dan secara khusus di Kabupaten Maluku Barat Daya yang diperhadapkan dengan mutu pendididkan yang belum terlalu baik.

Bupati menjelaskan pemerintah pusat sekarang ini melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim melakukan terobosan baru melalui program Merdeka Belajar dengan konsep berpikir merdeka  dan  belajar merdeka sehingga pada tahun yang akan datang tidak akan ada lagi Ujian Nasional dan diganti dengan penilaian kompetensi. Ini tanggung jawab besar karena sebagai tenaga pendidik, kita sendiri yang akan memberikan penilaian lulus atau tidaknya siswa kita. Untuk itu bagi peserta yang hadir diharapkan mengikuti secara serius untuk setiap materi yang akan diberikan.


“Pendidikan itu sangat penting, untuk maju hanya satu syaratnya yaitu pendidikan. Pendidikan itu bukan hanya secarik kertas/ijasah. Itu hanya merupakan tanda bahwa seseorang telah melewati tingkat pendidikan. Yang menjadi tujuannya adalah ilmu pengetahuan. Bagaimana murid itu bisa benar-benar memahami ilmu pengetahuan yang diajarkan bukan sekedar membaca tapi mengerti apa yang diajarkan, ucap Bupati.

Selanjutnya kepada Bapak/Ibu guru harus punya mimpi yang tinggi yang nantinya diajarkan kepada murid-murid. Mari kita sama-sama bermimpi yang tinggi dan tuangkan mimpi itu pada anak cucu kita dan mengeksekusi mimpi itu dengan sebaik-baiknya untuk menuju MBD yang lebih baik. Kalwedo… (Diskominfo-MBD)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment