Bupati MBD buka Sosialisasi Program Keluarga Harapan : “Segala bantuan yang diberikan kepada masyarakat harus betul betul sampai kepada yang membutuhkan”.

October 21, 2019 7:22 am

Tiakurmalukubaratdayakab.go.id – Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Benyamin Th. Noach, S.T. membuka Sosialiasi Program Keluarga Harapan (PKH) yang ditandai dengan pemukulan tifa, bertempat di Gedung Serbaguna Pemda Kabupaten MBD – Tiakur, pada Jumat (18/10/2019).

Kegiatan ini berlangsung selama sehari, dilaksanakan oleh Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten MBD yang dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan oleh Bupati MBD kepada Keluarga mandiri dan Pendamping PKH.

Sosialisasi PKH 2019 ini diikuti oleh peserta sebanyak 150 orang yang terdiri dari instansi terkait, Tim Penggerak. PKK, para Camat se-Kabupaten MBD, para pendamping PKH, tokoh agama dan masyarakat.

Adapun Tujuan daripada kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan persamaan persepsi semua pemangku kepentingan pusat dan daerah, sumber daya manusia pelaksana PKH dan masyarakat.

 

Bupati MBD, dalam sambutannya menyinggung soal kemiskinan di MBD, “Miskinnya orang MBD itu dikarenakan aksesnya terbatas, sehingga membutuhkan sentuhan pemerintah, utamanya di bidang pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan maupun bidang lainnya”, kata Bupati.

Lebih lanjut menurut Bupati, “Kita semua bercita cita agar MBD sejahtera lewat program program yang kita rencanakan dan untuk mewujudkan kesejahteraan itu tidak akan datang dengan sendirinya, tapi harus dengan usaha dan kerja keras.

Menurut Bupati salah satu upaya kerja keras dalam merumuskan program program itu adalah bahwa dalam proses perencanaan itu harus diolah dengan sajian data yang akurat, sehingga perencanaan yang dihasilkan benar benar tepat sasaran,

“Saya meminta kepada Dinas terkait agar memberikan data yang valid agar segala bantuan yang diberikan kepada masyarakat harus betul betul sampai kepada yang membutuhkan”, kata Bupati mengingatkan.

“Semoga mimpi kita untuk menjadikan Indonesia dan MBD yang jaya, yang hebat, dan yang maju dijawab oleh Tuhan atas segala upaya dan jerih payah kita, Kalwedo” pungkas Bupati mengakhiri sambutannya.

Turut hadir dalam acara ini Ketua TP.PKK Kabupaten MBD, Ny. Rely Noach, nara sumber dari Koordiator PKH Maluku, Ny. Tani Raya Saraji, serta dari Korwil Regional PKH Bp. Ali Rohi, Pimpinan DPRD Kabupaten MBD, Unsur Forkopimda Kabupaten MBD, Pejabat TNI/Polri, Para Pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten MBD beserta ASN, Kepala BPJS Kabupaten MBD, A. Souhuwat, Kepala BPS kabupaten MBD, C. Bololapna, para Camat se-Kabupaten MBD, para Kades dan Kadus se-Kecamatan  Moa Lakor, para pendamping PKH, tokoh agama serta undangan lainnya yang berkenan hadir. (diskominfo-mbd)


Bagikan artikel ke :