BUPATI MBD LETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG GEREJA GBI ROCK
KATA BUPATI : PEMERINTAH TIDAK AKAN BERHASIL BILA TIDAK DIDUKUNG OLEH KELOMPOK-KELOMPOK PENDOA

By admin15 24 Feb 2021, 17:02:48 WIB Agama
BUPATI MBD LETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG GEREJA GBI ROCK

Tiakur-malukubaratdayakab.go.id-  Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, S.T meletakan batu pertama pembangunan Gedung Gereja GBI Rock, Rabu (24/02/2021) di Tiakur, yang dihadiri oleh Pejabat Polres Kab. MBD, Perwakilan Kajari Kab. MBD, Perwakilan Kodim 1511/Pulau Moa, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Pimpinan OPD, Camat Pulau Moa, Lurah Tiakur, Perwakilan Kantor Kementerian Agama Kab. MBD, Perwakilan FKUB serta anggota Gereja GBI Rock.

Acara diawali dengan Ibadah sebagai ungkapan syukur untuk pelaksanaan kegiatan dihari ini yang dipimpin oleh Pdt. Johanes Domlay dan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Maluku Barat Daya dan Pimpinan GBI Rock.

Dalam sambutannya, Bupati Maluku Barat Daya mengajak semua yang hadir untuk menaikan ungkapan syukur karena atas penyertaan Tuhan sehingga sampai saat ini semua masih dalam keadaan baik dan sehat.

Baca Lainnya :

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa Pemerintah dan Gereja bagaikan dua sisi mata uang, yang tidak bisa  dilepaskan. Saling menopang, saling menunjang dan saling membantu. Pemerintah tidak akan berhasil bila tidak didukung oleh kelompok-kelompok pendoa di tempat-tempat ibadah (gereja maupun masjid) yang membina mental dan spiritualitas umatnya.


“Percuma jika Pemerintah membangun gedung-gedung yang hebat dan jalan-jalan yang bagus tetapi jika mental dan spiritual warga masyarakatnya tidak baik maka akan sia-sia. Mental dan spiritual masyarakat harus dibina,  dalam hal ini Pemerintah tidak dapat berhasil jika berjalan sendiri. Untuk itu kepada semua komponen masyarakat (tokoh agama dan tokoh masyarakat) untuk dapat menyatukan hati dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat. Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya juga memberikan ruang yang seluas-luasnya dalam rangka pembinaan umat beragama di Maluku Barat Daya” kata Bupati.

Secara singkat Bupati menggambarkan kehidupan masyarakat di KabupatenMaluku Barat Daya yang berazaskan nyolileta dan Kalwedo. Yang tidak datang dengan sendirinya tetapi merupakan hikmat dari Tuhan kepada para leluhur yang pada waktu itu mungkin belum mengerti membaca dan menulis, tetapi mereka sudah diberi hikmat untuk mengatur tata kehidupan dan sopan santun yang tidak hilang sampai saat ini. Bahkan hari ini, generesi saat ini, belajar dari filosofi hidup mereka, yang menyatukan, yang saling menghargai satu dengan yang lain.

Tema peletakan batu pertama pembangunan Gedung Gereja GBI Rock adalah Moa, Pulau Masa depan. Bupati menyatakan sangat setuju karena dari Pulau Moa akan ada keputusan-keputusan besar menyangkut Kabupaten Maluku Barat Daya kedepan, ucap Bupati.

Pemerintah Daerah telah memberikan bantuan berupa pelepasan tanah bagi pembangunan Gedung Gereja GBI Rock ini dan juga akan membantu dan menopang pembangunan Gedung Gereja GBI Rock melalui pemberian dana hibah. Kalwedo… (kominfo21)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment