Bupati MBD Paparkan Isu Strategis Pembangunan Kab. MBD di Musrenbang RKPD Provinsi Maluku

By admin15 23 Apr 2021, 14:42:27 WIB Pemerintahan
Bupati MBD Paparkan Isu Strategis Pembangunan Kab. MBD  di  Musrenbang RKPD Provinsi  Maluku

Tiakur-malukubaratdayakab.go.id- Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, S.T, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Provinsi Maluku Tahun 2022 yang dilaksanakan di Swis Bell Hotel, Kamis (22/4/2021). Dengan Tema Musrenbang  “ Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan serta Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia”

Dalam kesempatan ini Bupati menyampaikan  arah Kebijakan Pembangunan  Kabupaten Maluku Barat Daya pada tahun 2022, dengan Visi Kabupaten MBD yaitu “terwujudnya Maluku Barat Daya yang sejahtera, mandiri, berdaya saing berbasis sumber daya lokal dan berdaulat berdasarkan kearifan lokal.

 6 (enam)  permasalahan yang menjadi prioritas di Kabupaten Maluku Barat Daya diantaranya lemahnya aksesbilitas dan kesulitan geografis wilayah, konektivitas antar wilayah yang belum optimal, belum maksimalnya pelayanan kesehatan terhadap Ibu dan Anak, belum maksimalnya pengembangan ekonomi dan ketahanan pangan, belum maksimalnya pemberdayaan masyarakat desa serta rendahnya inovasi dan kreativitas birokrasi.

Baca Lainnya :

Dari isu yang disampaikan Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya merekomendasikan beberapa hal untuk menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Maluku dalam Musrenbang RKPD Tahun 2022 yakni Percepatan pembangunan konektivitas di dalam dan keluar daerah Kabupaten Maluku Barat Daya pada wilayah pesisir, Percepatan pembangunan jalan provinsi dan jalan nasional pada daerah tertinggal dan kawasan perbatasan di Kabupaten Maluku Barat Daya, Peningkatan SDM yang berfokus pada pengembangan komoditas unggulan daerah pada sektor pertanian, peternakan, Perikanan dan pariwisata secara berkelanjutan, Percepatan pembangunan teknologi informasi dan komunikasi pada pesisir untuk mendukung aktivitas ekonomi dan investasi, Peningkatan pemberdayaan ekonomi masyarakat pada pusat kawasan strategis dan peningkatan jaringan listrik pada kawasan strategis pengembangan sentra perikanan di Kabupaten Maluku Barat Daya. Kalwedo (Kominfo21)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment