Bupati MBD pimpin Peringatan Detik Detik Proklamasi di Tiakur, Pengibaran Bendera Merah Putih sukses.

August 18, 2019 4:10 am

Tiakur, malukubaratdayakab.go.id – Bupati MBD (Maluku Barat Daya) Benyamin Th. Noach, S.T. bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi dalam rangka H.U.T.  (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan Republik Indonesai ke-74 pada Sabtu (17/8/2019) di Lapangan Kalwedo Tiakur – Ibukota Kabupaten MBD.

Hadir dalam Upacara ini di tribun kehormatan antara lain  Ketua TP. PKK Kabupaten MBD Ny. Rely Noach mendampingi Bupati, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten MBD, Kapolres MBD, Sekda Kabupaten MBD dan Pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Pimpinan TNI di Tiakur, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten MBD, Pimpinan Instansi Vertikal serta pejabat sipil lainnya, tokoh agama dan masyarakat.

Upacara berlangsung khidmat dengan Komandan Upacara Danki (Komandan Kompi) Brimob Polda Maluku di Tiakur. Ratusan peserta Upacara terdiri dari ASN (Aparatur Sipil Negara), TNI/Polri, Mahasisiwa/Siswa (i) SD, SMP, SMA dan undangan lainnya memadati Lapangan Kalwedo.

Pada upacara peringatan ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 ini, selain Bupati bertindak sebagai Inspektur Upacara memimpin mengheningkan cipta, juga dibacakan naskah teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten MBD, Chau S.E.M. Petrusz.

Penaikan Bendera Merah Putih dilakukan dengan sukses oleh 72 anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Kabupaten MBD yang merupakan pelajar SMU dari 17 kecamatan di Kabupaten MBD dengan Komandan Pasukan Salmon Jacob Awiara (SMA Negeri 1 Lemola), Pembawa Baki adalah Matelda Arkoma Anamofa (SMA Negeri Letwurung), sedangkan Pengibar Bendera masing masing Johan Anidlah (SMA Negeri 2 Babar Timur), Junior George Matmey (SMA Negeri Tiakur), Yan Pieter Merkau (SMA Negeri Tiakur).

Detik detik pengibaran Bendera Merah Putih pada Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 Oleh Paskibraka di lapangan Kalwedo Tiakur

Peringatan H.U.T. Proklamasi yang ke-74 juga dimeriahkan dengan penyerahan penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya XXX, XX dan X secara simbolis kepada ASN berprestasi di jajaran Pemda Kabupaten MBD dan instansi vertikal lainnya.

Setelah puncak Upacara, dilakukan juga penekanan tombol oleh Bupati MBD menandai dimulainya secara resmi Pameran Pembangunan yang pesertanya adalah segenap OPD, lembaga pemerintah lainnya maupun non pemerintah  di Tiakur. (Herman Suitela – Diskominfo MBD)

Bupati MBD, Sekda serta unsur Forkopimda lainnya berfoto bersama Paskibraka Kabupaten MBD Tahun 2019 di lapangan Kalwedo setelah pelaksanaan Upacara.

Bagikan artikel ke :