BUPATI MBD RESMIKAN PUSKESMAS LEBELAU DAN PUSKESMAS ARWALA

By admin15 03 Sep 2020, 13:47:12 WIB Kesehatan
BUPATI MBD RESMIKAN PUSKESMAS LEBELAU DAN PUSKESMAS ARWALA

Tiakur-malukubaratdayakab.go.id- Melanjutkan kegiatannya Bupati MBD, Benyamin Th. Noach, ST beserta rombongan mengikuti acara Peresmian Puskesmas Lebelau dan Puskesmas Arwala bertempat di Desa Lebelau, Kec. Kisar Utara, Senin (31/08/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kab. MBD, Doni Loira dalam laporannya menyampaikan bahwa DAK Afirmas Bidang Kesehatan untuk prioritas puskesmas perbatasan dan tertinggal dan transmigrasi diharapkan dapat membuat puskesmas didaerah perbatasan dengan negara tetangga sebagai show window pelayanan kesehatan dasar di Indonesia sesuai dengan standar yang berlaku. 

Baca Lainnya :

 Pembangunan puskesmas bertujuan agar tersedianya sarana dan prasarana yang representative vdan memenuhi standar untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Dana pembangun Gedung Puskesmas Lebelau dan Gedung Puskesmas Arwala ini berasal dari DAK Afirmasi Bidang Kesehatan untuk Tahun Anggaran 2019. Kab. Maluku Barat Daya mendapat DAK bidang kesehatan sebesar 17.824.648.00 yang dialokasikan untuk pembangunan instalasi pengolah air limbah (IPAL), peningkatan sarana dan prasarana puskesmas berupa pengadaan alkes dan kendaraan dinas roda 2, pembangunan gedung baru puskesmas dan pembangunan rumah dinas bagi paramedis, masing –masing kecamatan sebanyak  2 unit.

Sebelum memberikan sambutannya Bupati MBD meninjau langsung gedung baru Puskesmas Lebelau untuk melihat hasil pekerjaan pembangunan puskesmas Lebelau sebelum diresmikan dan diserah terimakan.

Setelah melihat hasil pekerjaan pembangunan puskesmas Bupati MBD mengatakan bahwa ada satu bagian yang harus segera diperbaiki, hal ini disampaikan bukan untuk mencari keselahan tetapi kita sama-sama membangun dan memastikan bahwa setiap uang negara dipakai sebesar-besarnya untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat Maluku Barat Daya.

“Gedung yang bagus tidak cukup, butuh pelayanan prima yang sama dengan gedungnya. Rakyat tidak butuh gedung yang bagus, fasilitas yang bagus tetapi rakyat sangat butuh pelayanan yang prima” ucap Bupati                                                             

Lebih lanjut kata Bupati fasilitas tenaga medis masih sangat terbatas, hal ini dipengaruhi oleh kondisi keuangan daerah dan keuangan negara yang  terbatas juga, sehingga para tenaga medis dalam pelayanannya belum mendapatkan hasil jeripayah  yang sesuai dengan harapannya, tetapi mari kita sadari bahwa jabatan dan tanggung jawab kita adalah mengabdi kepada rakyat dan Tuhan.


Diakhir acara diserahkan bantuan kepada sekolah-sekolah berupa perangakat pembelajaran dan bantuan 3 unit Motor Tosa untuk desa Kiou Manumere, Desa Romleher Selatan dan TKBM Pelabuhan Wonreli.

Hadir dalam acara ini, Ketua TP. PKK kab. MBD, Ibu Relly Noach, Anggota DPRD asal P. Kisar, Bpk S. Petrusz, Bpk. L. Boreel, Bpk. Gelion Tumangken, Sekretaris Daerah Kab. MBD, Drs. A. Siamiloy, M.Si, Pimpinan OPD Lingkup Kab. MBD, Bpk M. Frans, Forkopimcam Pulau Kisar, pimpinan organisasi vertikal, para dewan Guru se-Pulau Kisar, Ketua Latupatti Pulau Kisar, Para Kepala Desa, Kepala Dusun, BPD se- Pulau Kisar serta masyarakat setempat. Kalwedo… (DKI)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment