Cegah Penyebaran Covid-19, Kelurahan Tiakur Bagi APD Untuk Warganya

By admin15 14 Mei 2020, 14:16:50 WIB Kesehatan
Cegah Penyebaran Covid-19, Kelurahan Tiakur  Bagi APD Untuk Warganya

 Tiakur-malukubaratdayakab.go.id- Sekretaris Daerah Maluku Barat Daya, Drs. A. Siamiloy, M.Si secara simbolis membagikan Alat Pelindung Diri (masker kain dan sarung tangan) bagi warga Kelurahan Tiakur di Kampung Babar, Kamis (14/5/2020). Turut hadir Sekretaris BPBD, Lurah Tiakur, Kepala Puskesmas, Bhabinkamtibnas Kelurahan, staf Kantor Kelurahan Tiakur, Ketua RW dan RT pada wilayah Kampung Babar serta utusan dari masing-masing RT .

Sebanyak 3500 masker kain, sarung tangan, thermogun, alat semprot, cairan disinfektan dan hand sanitizer telah disiapkan oleh Kelurahan Tiakur untuk dibagikan ke 5 RW dan 17 RT di wilayah tersebut.

Baca Lainnya :

Dalam arahannya, Sekretaris Daerah menegaskan untuk semua warga Kampung Babar agar mengikuti protokol kesehatan seperti, cuci tangan pakai sabun, pakai masker jika beraktivitas di luar rumah dan jaga jarak aman. 


“Sebagai contoh penyebaran virus di Kota Ambon yang melonjak tajam, ini menandakan bahwa kita terlalu menganggap remeh dan tidak mematuhi anjuran/Protokol Pemerintah Pusat dan Daerah. Ini menjadi contoh bagi kita di Kelurahan Tiakur khususnya kampung Babar agar semua patuh dan disiplin mengikuti protokol kesehatan, sehingga APD yang dibagikan hari ini dapat dipergunakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lokasi ini” kata Sekda.

Terakhir Sekda mengucapkan terima kasih kepada Lurah Tiakur dan stafnya, tim relawan, tenaga kesehatan yang telah bekerja sama dalam mencegah penyebaran Covid-19 di daerah  ini.

Ditempat yang terpisah Lurah Tiakur, Hanock I. Saily, SH menjelaskan bahwa untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya dalam Penanganan Covid-19, Kelurahan Tiakur diberi ruang untuk bersama-sama ikut dalam penanganan virus tersebut melalui APD, thermogun, alat semprot, cairan disinfektan dan hand sanitizer.


Alat-alat ini dibagi sesuai dengan jumlah RW sedangkan untuk masker dibagi sesuai dengan jumlah jiwa pada masing-masing RT. Menurut Lurah, setelah didata ternyata sebanyak 3500 makser yang telah disiapkan untuk 17 RT ini tidak mencukupi jumlah jiwa sehingga dalam waktu dekat akan dipesan kembali sesuai jumlah yang kurang.

“Penyebaran virus ini di Kabupaten Maluku Barat Daya memang belum ada tetapi sebagai suatu  langkah cepat Kelurahan Tiakur telah siapkan APD dan Alat yang lain untuk pencegahannya. 3500 makser telah disiapkan tetapi dari data yang ada ternyata masih kurang. Mengingat adanya penambahan jumlah penduduk pada tiap RT sehingga dalam waktu dekat akan dipesan kekurangannya” ucap Lurah. Kalwedo… (Diskominfo-MBD)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment