Disaksikan Bupati MBD, Kaiwatu dan Tiakur juara volleyball meriahkan HUT RI ke-74 di Tiakur.

August 16, 2019 1:19 am

malukubaratdayakab.go.id – Sudah merupakan tradisi di seluruh wilayah negeri tercinta ini, setiap tahun dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI selalu diadakan berbagai macam kegiatan perayaan, demikian juga  hal yang sama dilaksanakan di Tiakur – Ibukota  Kabupaten MBD (Maluku Barat Daya) dalam menyambut HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019.

Pemda Kabupaten MBD setiap tahunnya  melalui Panitia HUT Kemerdekaan RI mengadakan berbagai macam perlombaan untuk memeriahkan perayaan tersebut dengan melibatkan ASN (Aparatur Sipil Negara), TNI, Polri serta tidak ketinggalan pula mengikutsertakan peran masyarakat.

Selain pagelaran fashion show berbusana daerah oleh ASN, juga diadakan berbagai macam lomba yang  dipertandingkan seperti baris empang, volleyball putera-puteri, dan jenis kategori lomba lainnya.

Pada Kamis pagi (15/5/2019), bertempat di lapangan volleyball Tiakur, dilangsungkan pertandingan final volleyball putera-puteri. Pertandingan final ini berlangsung cukup seru, selain disaksikan oleh masyarakat yang memadati lapangan volleyball Tiakur, juga disaksikan langsung oleh Bupati MBD, Benyamin Th. Noach, S.T didampingi Ketua TP PKK Kabupaten MBD Ny. Rely Noach,  unsur Forkopimda Kabupaten MBD lainnya,  beserta segenap jajaran Pemda Kabupaten MBD.

Pada pertandingan final ini Tim Kaiwatu berhasil keluar sebagai juara pertama volleyball putera setelah mengalahkan Tim Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM dengan kemenangan telak tiga set langsung (3 – 0),  sementara pertandingan final lainnya tim puteri Kelurahan Tiakur keluar sebagai juara setelah unggul 3 set (3-1) atas Tim SMA Negeri Tiakur.

Tujuan  adanya seluruh kegiatan ini adalah selain untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-73 Tahun 2019, juga sebagai upaya melibatkan partisipasi masyarakat bersama ASN, TNI, Polri  dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan serta memupuk rasa kebersamaan dan kebanggaan sebagai warga negara. (Diskominfo MBD)

final volleyball putera : Tim Kaiwatu vs Tim Badan Kepegawaian dan SDM
Usai laga final volleyball puteri antara Tim kelurahan Tiakur vs Tim SMA Negeri Tiakur

Bagikan artikel ke :