DPRD KAB. MBD GELAR RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA PENGUMUMAN HASIL PENETAPAN PEMENANG PILKADA KAB. MBD

By admin15 04 Mar 2021, 14:18:30 WIB Pemerintahan
DPRD KAB. MBD GELAR RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA  PENGUMUMAN HASIL PENETAPAN PEMENANG PILKADA KAB. MBD

Tiakur-malukubaratdayakab.go.id- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka pengumuman hasil penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten   Maluku Barat Daya Tahun 2020 dan Pengumuman  Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2016- 2021 yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kab. MBD, Petrus A. Tunay A.MD, bertempat di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Kab. MBD, Kamis (4/03/2021).

Hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa ini, Pimpinan dan Anggota DPRD, Perwakilan Kajari Kab. MBD, Pejabat Polres Kab. MBD, Pejabat Kodim 1511/Pulau Moa, Wakil Bupati Terpilih, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Ketua dan Komisioner KPU Kab. MBD, Pimpinan Partai Politik serta Pejabat Instansi Vertikal.

Baca Lainnya :

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kab MBD  menyatakan bahwa proses pemilihan kepala daerah dan wakil kepala dearah  yang telah berlangsung di tanggal 9 Desember 2020  yang lalu, telah dilaksanakan dengan lancar, aman dan damai. Proses ini boleh berlangsung dengan baik atas  dukungan dan kerjasama dari semua pihak khususnya penyelenggara Pilkada yakni KPU Kab. MBD dan Bawaslu Kab.MBD serta TNI/POLRI  yang telah berupaya menciptakan kondisi mayarakat yang kondusif, aman, tertib dan damai serta partisipasi dan kesadaran seluruh masyarakat Kab. MBD yang tersebar dari ustutun di Pulau Lirang  sampai  Serili  di Pulau Masela. 


Sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan yang berlaku maka Rapat Paripurna Istimewa ini memutuskan 2 (dua) hal yakni pertama, bahwa sesuai dengan surat dari KPU Kab. MBD nomor : 05/PL.02.7-Kpt/8108/KPU-Kab/II/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya Tahun 2020 yang menetapkan Pasangan Calon Nomor urut 2 (dua), Benyamin Th. Noach, S.T dan Drs. Agustinus Lekwerday Kilikily, M.Si sebagai pemenang pemilihan dengan perolehan suara sebanyak 28.210 suara atau 60.04% suara sah.

Kedua, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.81-3485 Tahun 2016 tanggal 5 April 2016 tentang Pengangkatan Bupati MBD dan Masa Jabatan 2016-2021 dan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 132.81-3486 Tahun 2019 tentang Pengangkatan Wakil Bupati MBD  Masa Jabatan 2016-2021 serta Surat  Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.81-1194 Tahun 2019 Tangal 24 Mei 2019 tentang Pengangkatan Bupati Maluku Barat Daya dan Pemberhentian Wakil Bupati Maluku Barat Daya yang menegaskan bahwa masa jabatan Bupati Maluku Barat Daya adalah 5 tahun terhitung sejak tanggal pelantikan maka akhir masa jabatan Bupati Maluku Barat Daya adalah 26 April 2021.


“Pimpinan dan Anggota DPRD Kab. MBD mengucapkan selamat kepada Benyamin Th. Noach, ST dan Drs. Agustinus L. Kilikily, M.Si sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dengan harapan tugas dan tanggung jawab besar yang menanti didepan agar dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dengan kesadaran sungguh akan kecintaan dan kepedulian kepada segenap masyarakat Maluku Barat Daya dan negeri yang tercinta ini sehingga masa depan yang sejahtera dapat terwujud sesuai dengan harapan kita bersama.” kata Ketua DPRD.

Selain itu juga atas nama Masyarakat Maluku Barat Daya, Ketua DPRD mengucapakan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati masa jabatan 2016-2021, Bpk. Drs. Barnabas Orno dan  Bpk. Benyamin Th. Noach, ST dan Bupati Maluku Barat Daya Sisa Masa Jabatan Tahun 2016 – 2021, Benyamin Th. Noach, S.T atas semua dedikasi, loyalitas dan kerja keras akan kecintaan yang diberikan bagi seluruh masyarakat di Bumi Kalwedo, semoga Tuhan Yang Maha  Kuasa memberkati semua darmabakti yang diberikan.

Diakhir sambutannya, Ketua DPRD menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kab. MBD dalam  pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah ini maka masyarakat diharapkan patuh pada protokol kesehatan dan selalu menerapkan 5 m yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi. Selain itu juga harus mengkonsumsi makanan bergizi dan rajin berolah raga agar kita selalu sehat dan terhindar dari Covid-19. Kalwedo…(Kominf021)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment