Dukung Gerakan Cinta Pangan Lokal, Ketua TP PKK MBD serahkan bantuan mesin pengolah Jagung kepada PKK Leti

September 9, 2019 4:37 am

Leti – malukubaratdayakab.go.id  Bertempat di Balai Desa Tomra pada Sabtu (7/9/2019), Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Ny. Rely Noach menyerahkan langsung mesin pengolah Jagung kepada 2 kelompok Dasawisma PKK Kecamatan Leti di 2 desa yakni Desa Tutukey dan Desa Tomra.

Mesin pengolah jagung ini merupakan Bantuan atas kerjasama Dinas Pertanian Provinsi Maluku bersama TP. PKK Provinsi Maluku yang diperuntukan bagi 2 kelompok Dasawisma Kecamatan Leti yang diserahkan lewat Ketua  PKK Kabupaten MBD.

Turut hadir menyaksikan penyerahan ini antara lain, Kadis Pertanian Kabupaten MBD, Perwakilan Dinas Pertanian Provinsi Maluku, Camat Pulau Leti beserta staf, Ketua TP. PKK Kecamatan Leti beserta Pengurus PKK Kecamatan dan Desa, Pengurus TP. PKK Provinsi Maluku, Ny. E. Renyaan, Rohaniawan, Kelompok Dasa Wisma, para Kades dan masyarakat Desa Tomra, serta undangan lainnya.

“Bantuan ini diperuntukan bagi kelompok Dasawisma yang sedang aktif melaksanakan UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) – PKK untuk dapat memperoleh nilai tambah dari hasil usaha mereka, dalam rangka meningkatkan pendapatan keluarga dan masyarakat, kata Ny. E. Renyaan dalam sambutannya menjelaskan tujuan bantuan dimaksud.

Sementara itu pada kesempatannya, Ny. Rely Noach selaku ketua TP PKK Kabupaten MBD mengapresiasi bantuan ini, “Acara yang kita laksanakan hari ini selain merupakan implementasi dari program PKK juga merupakan komitmen dari TP PKK Kabupaen MBD mendukung program Pemda Kabupaten MBD yakni Gerakan Cinta Pangan Lokal, kata Rely Noach dalam sambutannya.

Pemda MBD dalam mengimplementasikan program Gerakan Cinta Pangan lokal, telah diinstruksikan oleh Bupati MBD, Benyamin Th. Noach, S.T kepada segenap ASN (Aparatur Sipil Negara) wajib mengkonsumsikan pangan lokal yakni jagung yang diproduksi dari dan oleh petani di MBD, jagung tersebut dibeli langsung dari petani sehingga menambah penghasilan bagi petani.

“Karena itu kami berharap terutama ibu rumah tangga harus bergiat untuk menanam Jagung dan tanaman lokal lainnya, karena saat ini sudah bisa menjadi salah satu sumber pendapatan keluarga, tambah Rely menjelaskan Komitmen PKK MBD mendukung program Pemda.

Mengakhiri Acara, Ny. Rely Noach selaku Ketua TP. PKK Kabupaten MBD mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Dinas Pertanian Provinsi Maluku dan TP. PKK Provinsi Maluku atas bantuan yang diberikan dan berpesan kepada kelompok penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik baiknya bagi peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat, dan berharap semoga di tahun mendatang bantuan serupa juga masih tetap berlanjut diberikan kepada kelompok dasa wisma lainnya di seluruh Kabupaten MBD. (dinas kominfo mbd)


Bagikan artikel ke :