GELAR VIDEO CONFERENCE KEMENDAGRI RI INGIN DAERAH CEPAT DALAM PENANGANAN PENYEBARAN COVID-19

By admin15 04 Apr 2020, 07:41:37 WIB Kesehatan
GELAR VIDEO CONFERENCE KEMENDAGRI RI INGIN DAERAH CEPAT DALAM PENANGANAN PENYEBARAN COVID-19

Tiakur – malukubaratdayakab.go.id – Kementerian Dalam Negeri menggelar video conference dengan seluruh Sekretaris Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia Jumat (03/04/2020). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyampaikan secara spesifik  Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2020 tentang Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Lingkungan Pemerintah Daerah dan untuk mengetahui sejauh mana upaya pemerintah daerah dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di masing-masing wilayah.

Sekretaris Dearah Maluku Barat Daya, Drs.  Alfonsius Siamiloy, M.Si, didampingi oleh Kepala Bappeda, Kepala BPBD, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan dan Sekretaris  Badan Keuangan dan Aset Daerah  mengikuti kegiatan tersebut di Ruang Kerja Sekda MBD.

Baca Lainnya :


Vicon yang dipimpin oleh Sekjen Kemendagri RI Drs. Hadi Prabowo, MM memuat 4 point penegasan tentang kebijakan pemerintah terkait Penanganan Covid-19  yakni : pertama, melakukan percepatan pengunaan alokasi dana tak terduga untuk bidang kesehatan, ekonomi dan sosial, kedua, melakukan koordinasi dengan elemen masyarakat/organisasi masyarakat dan melakukan sosialisasi serta menghimbau masyarakat guna menghindari meluasnya wabah corona, ketiga, memastikan tercukupinya sembako di masing-masing daerah, keempat, Pemerintah Daerah dapat mengoptimalkan belanja tidak terduga artinya daerah dapat melakukan segala bentuk rasionalisasi kegiatan atau penjadwalan ulang kegiatan dan semua dikumpulkan dalam jenis belanja tidak terduga apabila belanja tidak terduga yang dialokasikan dalam APBD belum mencukupi.

Untuk wilayah Maluku, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang, ST, MT turut memberikan laporan terkait upaya Pemerintah Daerah Maluku dalam melakukan langkah antisipasi penanganan penyebaran covid-19 di Maluku. Kalwedo ... (Diskominfo-MBD).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment