HADIRI PELANTIKAN BPC HIPMI BUPATI MBD HARAP HIPMI DAPAT BERINVESTASI PADA PENGELOLAAN SDA

By admin15 20 Mar 2021, 19:21:02 WIB Pemerintahan
HADIRI PELANTIKAN BPC HIPMI BUPATI MBD HARAP HIPMI DAPAT BERINVESTASI PADA PENGELOLAAN SDA

Tiakur-malukubaratdayakan.go.id- Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC-HIPMI) Periode 2021-2024 akhirnya terbentuk setelah melalui agenda Pendidikan dan Pelatihan Cabang dan Musyawarah Cabang I, yang berlangsung 18-19 Maret 2021. Agenda dilanjutkan dengan pelantikan BPC HIPMI Kab MBD  yang dihadiri langsung oleh Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, S.T,  Ketua DPRD Kab. MBD, Petrus A. Tunay, A.Md, Kapolres MBD, AKBP Budi Adi Buano, Kajari MBD, Herwin Ardiono, SH, Dandim 1511/Pulau Moa, Letkol Inf. Wira Moharromah, Pimpinan OPD Lingkup Kab. MBD, Pengurus dan Anggota BPC HIPMI terpilih serta undangan lainnya bertempat di ruangan serbaguna Penginapan Michelle Celline, Kaiwatu Jumat 19 Maret 2021.

BPC HIPMI Kab. MBD periode 2021-2024 dilantik berdasarkan Surat Keputusan Badan Pengurus Daerah HIPMI Provinsi Maluku nomor : 02/SKEP-BPD/III/2021 yang diambil sumpahnya oleh BPD Provinsi Maluku, Body Mailuhu yang berkedudukan sebagai Ketua Bidang Ekonomi, Kreatif, Koperasi & UMKM .


Baca Lainnya :

Dalam sambutannya Bupati MBD mengucapkan terima kasih kepada Badan Pengurus Daerah HIPMI Provinsi Maluku yang telah membentuk BPC HIPMI Kab. MBD. HIPMI yang terdiri dari orang-orang muda adalah  merupakan garda terdepan bangsa dan merupakan kumpulan  pengusaha muda yang mau berusaha membangun Kab.MBD.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa pengusaha selalu mempunyai niat untuk berusaha dan tak pernah mengenal kata gagal. Hal yang tidak mungkin selalu menjadi peluang yang besar bagi seorang pengusaha muda.  Ini yang diharapkan dari semua anggota HIPMI yang ada di Kab. MBD, kata Bupati.

Menurut Bupati  Kab. MBD mempunyai banyak potensi  yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten MBD, yang  masih menjadi peluang untuk dikembangkan/dikelola oleh pengusaha-pengusaha muda.  Contohnya bidang Pariwisata. Banyak tamu yang datang ke wilayah MBD, khususnya Tiakur tapi sarana prasarana pendukung belum memadai seperti  penginapan,  restoran, cafe dll.


Rencana kedepan Pemerintah Daerah akan fokus pada sektor Pariwisata yang dipusatkan pada 2 titik yakni Pulau Moa dan Pulau Dawera. Pulau Moa menjadi fokus utama pengembangan pariwisata karena pendatang/tamu selalu berkunjung di Pulau Moa terlebih dahulu sehingga harus dibuka aksesnya. Sedangkan Pulau Dawera, selalu menjadi tempat kunjungan wisatawan asing sekalipun tanpa ada promosi dari Pemerintah Daerah sehingga menjadi peluang utama dalam pengembangan daerah wisata kedepan.

Pemerintah Dearah mengajak seluruh anggota HIPMI untuk turut bersama-sama mengembangkan potensi-potensi yang ada di Kab. MBD lewat investasi-investasi pada potensi alam yang dihasilkan. Dan juga HIPMI Kab. MBD  dapat menjadi contoh yang baik bagi anak-anak muda lainnya lewat sosialisasi sehingga para pemuda tidak berfokus hanya untuk menjadi PNS dan Tenaga Kontrak tetapi  berusaha untuk menjadi pengusaha-pengusaha muda. Kalwedo... (Kominfo21)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment