Hadiri Rapat Pleno Terbuka KPUD MBD, Bupati ucapkan selamat.

July 31, 2019 6:28 am

Kaiwatu, malukubaratdayakab.go.id – Bupati MBD (Maluku Barat Daya), Benyamin Th. Noach, S.T. beserta Forkopimda Kabupaten MBD serta undangan lainnya menghadiri Rapat Pleno Terbuka KPUD Kabupaten MBD tentang penetapan hasil pemilihan umum Anggota DPRD Kabupaten MBD Pemilu Tahun 2019,  bertempat di Desa Kaiwatu pada Selasa, 30 Juli 2019.

Rapat Pleno Terbuka ini dipimpin oleh Ketua KPUD Kabupaten MBD, Jacob Alupaty Demny,  didampingi oleh 3 komisioner lainnya.  Hadir pula Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten MBD, Pimpinan dan para saksi Partai Politik serta sejumlah caleg terpilih yang berkenan hadir.

Pada Kesempatan ini, dalam sambutannya, Bupati MBD atas nama Pemerintah Daerah memberikan apresiasi yang tinggi kepada KPUD MBD,  Bawaslu Kabupaten MBD, institusi Kejaksaan, TNI/Polri beserta seluruh jajarannya yang sudah berkerja keras telah melaksanakan tugas dengan baik, mengawal proses pemilu sehingga semuanya bisa berakhir dengan baik dan aman.

“Saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Maluku Barat Daya mengucapkan selamat kepada Saudara-Saudara yang ditetapkan sebagai anggota DPRD Kabupaten MBD  terpilih periode 2019 sampai 2024, doa dan harapan kami semoga dapat melaksanakan amanah yang dibebankan oleh rakyat di atas pundak Saudara-Saudara, semoga teman teman datang untuk bersama sama dengan pemerintah daerah sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah,  bersama sama dengan eksekutif memikul beban tanggungjawab membangun Maluku Barat Daya menjadi lebih baik” ungkap Bupati dalam sambutannya.

Sebagaimana disampaikan Ketua KPUD MBD, persentase partisipasi masyakat dalam pemilu di MBD tahun 2019 ini cukup tinggi yakni 85%. Karena itu Bupati memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang tulus kepada seluruh masyarakat  MBD yang telah mendukung dan melaksanakan proses pemilu, memberikan hak suaranya sehingga  pemilu di MBD adalah pemilu yang paling aman di Maluku.

Bupati berharap semoga situasi dan kondisi seperti ini terus dipertahankan dan ditingkatkan,  dan juga berpesan “Perbedaan perbedaan di dalam arena politik tidak meruntuhkan ikatan kekeluargaan kita, tidak boleh menghancurkan persahabatan persahabatan kita,”  kata Bupati mengakhiri sambutannya.


Bagikan artikel ke :