HUT SATPAM Ke-39, Sitindaon : Senantiasa Profesional dan Bereksistensi Dalam Pelayanan

By Maryo Manjaruni 22 Jan 2020, 10:44:30 WIB Pemerintahan
HUT SATPAM Ke-39, Sitindaon : Senantiasa Profesional dan Bereksistensi Dalam Pelayanan

Tiakur, – malukubaratdayakab.go.id- Dalam rangka memperingati HUT SATPAM Ke-39 Tahun 2020, Polres Maluku Barat Daya melaksanakan Upacara Peringatan  yang berlangsung di Lapangan Upacara Polres Maluku Barat Daya, Rabu (22/01/2020). Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres MBD AKBP. S. Norman Sitindaon. Turut  hadir dalam peringatan tersebut  Kajari MBD, Pabung TNI AD dan AU, Asisten Bidang Administrasi Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat, berserta Pimpinan OPD lingkup Pemkab. MBD dan diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari Satuan Satpam, Polisi, TNI dan Staf Dinas Perhubungan.

Dalam amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis M.Si, yang dibacakan oleh Kapolres MBD menyampaikan semoga satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Beliau juga mengucapkan  terima kasih dan apresiasi pada seluruh anggota satpam, pimpinan badan usaha jasa pengamanan, pengurus asosiasi jasa pengamanan serta segenap stakeholder terkait lainnya atas kerja sama sinergis dalam  memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif semoga sinergitas  ini senantiasa terpelihara dengan baik dan terus di tingkatkan.

Baca Lainnya :

Dalam pelaksanaan tugas di lapangan Satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan kamtibmas, oleh karena itu setiap langkah satpam harus memiliki kualifikasi dan penyatuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya. Eksistensi satpam  juga berkontribusi besar dalam mendukung program prioritas pemerintah khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi.


Peringatan HUT Satpam ke - 39 Tahun 2020 dibawah tema “Satuan Pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjalinnya keamanan di ingkungan kerja menuju Indonesia maju.” Dengan demikian profesi satpam memiliki peran strategis guna mendorong kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat

Kapolres pada akhir amanatnya, menyampaikan beberapa himbauan kepada seluruh anggota satpam untuk di pedomani dan di laksanakan sebagai berikut : senantiasa menjaga kesehatan dan  mengingatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada TYME, tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota satpam dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalm pelaksanaan tugas serta senantiasa memegang teguh kode etik profesi stapam, tingaktkan kesiap siagaan sehingga ganguan keamanan di lingkungan kerja dapat di tangani dengan cepat dan tuntas, terus tingkatkan kompentensi diri baik melalui pendidikan dan pelatihan guna mendukung pelaksanaan tugas, tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran TNI/Polri, stakeholder lain dan berbagai elemen masyarakat guna menjaga stabilitas keamanan di lingkungan kerja, gelorakan budaya menanam pohon di lingkungan kerja dan sekitarnya guna mendukung program penghijauan dan pelestarian alam. (Diskominfo-MBD)









 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment