KUNJUNGAN KERJA GUBERNUR MALUKU DI KAB. MBD

By admin15 30 Nov 2020, 12:39:14 WIB Pemerintahan
KUNJUNGAN KERJA GUBERNUR MALUKU DI KAB. MBD

Tiakur-malukubaratdayakab.go.id- Gubernur Maluku, Murad Ismail didampingi  Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury,  Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang, beberapa Pimpinan OPD Lingkup Provinsi Maluku dan Instansi Vertikal  serta Komisaris Utama PT. Bank Maluku dan Maluku Utara melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Maluku Barat Daya, Minggu, (29/11/2020).

Gubernur Maluku beserta rombongan diterima oleh Pjs Bupati MBD, Drs. Melkias M. Lohy, M.T, bersama Forkopimda dan Pimpinan OPD Lingkup Pemda Kab. MBD di Bandar Udara Jos Imsula Orno kemudian menuju Tiakur untuk beristirahat sejenak dan melakukan kegiatan pertamanya di tempat Destinasi Wisata Rumah Singgah Artakemo, di kaki Gunung Kerbau.

Baca Lainnya :

Kegiatan Pencanangan Berkuda bagi ASN pada setiap hari Jumat merupakan salah satu program Pjs Bupati MBD yang didasarkan pada keberadaan kuda yang dimiliki oleh masyarakat yang ada di Pulau Moa. Kegiatan ini diikuti oleh Gubernur Maluku beserta rombongan dan Pjs Bupati MBD bersama Pimpinan OPD Lingkup Pemda Kab. MBD.


 Dalam sambutannya Pjs Bupati MBD  mengatakan bahwa Kabupaten Maluku Barat Daya merupakan surga kecil di selatan katulistiwa, kabupaten ini   mempunyai keunikan dan keindahan yang tidak kalah dengan tempat lain. Salah satunya, kaki gunung kerbau yang dihuni ribuan kerbau sebagai destinasi wisata bagi siapapun yang datang ke wilayah ini.

Demikian halnya kuda,  merupakan alat transportasi sejak zaman dahulu oleh para leluhur dan sampai sekarang namun terkikis oleh perkembangan sekarang ini. Untuk itu menurut Pjs Bupati sudah saatnya ASN menggunakan kuda sebagai alat transportasi  ke kantor, karena secara langsung mengurangi polusi udara dan pengurangan penggunaan BBM. Dengan adanya pencanangan Jumat berkuda oleh Gubernur Maluku, menjadi tonggak sejarah di Kota Tiakur sebagai kota hijau dan kota yang sehat bagi masyarakat Maluku Barat Daya dan sebagai kota wisata baru bagi MBD, Maluku dan Indonesia.

Gubernur Maluku, Murad Ismail mencanangkan Gerakan Jumat Berkuda bagi ASN di Kabupaten Maluku Barat Daya dengan keyakinan bahwa langkah dan juang kerja yang dilakukan demi kemajuan Maluku Barat Daya ke depan. Pencanangan gerakan berkuda ini ditandai dengan pemukulan tifa dan menunggang kuda yang telah disiapkan oleh masyarakat Desa Tounwawan. Kalwedo… (DKI)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment