Lakukan Penyegaran Bupati MBD Lantik Sejumlah Pejabat

By DiskominfoMBD92 08 Jan 2020, 13:59:12 WIB Pemerintahan
Lakukan Penyegaran Bupati  MBD Lantik Sejumlah Pejabat

Tiakur, malukubaratdayakab.go.id– Mengawali tahun 2020, Bupati MBD, Benyamin Th. Noach, S.T melantik 71 pejabat di Lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya di Ruang Rapat Kantor Bupati MBD,  Selasa  (07/01/2020). Pelantikan ini untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong, perubahan  struktur organisasi pada Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, Sekretariat DPRD dan Dinas Komunikasi dan Informatika rotasi dalam rangka penyegaran kinerja Aparatur Sipil Negara. 71 Pejabat yang dilantik terdiri dari 10 orang dalam jabatan Administrator dan 61 orang dalam jabatan Pengawas.

Turut hadir dalam acara ini yakni Sekretaris Daerah Kab. MBD, Drs. Alfonsius Siamiloy, M.Si, dan Pimpinan OPD lingkup Pemkab. Maluku Barat Daya. Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, S.T dalam sambutannya menyampaikan bahwa  pelantikan ini dilaksanakan karena ada penyesuaian nomenklatur,  promosi, dan  pergeseran. Ditekankan bahwa pergeseran yang dilakukan merupakan satu langkah promosi sehingga ASN tidak perlu kecewa karena sesuai Undang-Undang ASN minimal 2 kali dalam jabatan yang setara untuk bisa dipromosikan ke jabatan diatasnya. ASN harus punya loyalitas yang bagus, dedikasi yang baik kreativitas yang tinggi, tanggungjawab yang bagus, sehingga hasil yang dicapai juga baik.

Baca Lainnya :


Mengutip arahan Presiden RI bahwa ASN harus profesional,  ASN tidak harus memiliki ijazah yang tinggi, yang dibutuhkan adalah ASN yang memilik keahlian, ketrampilan dan hasil. Sehingga ASN di tuntut untuk belajar dan  berupaya sehingga tidak menjadi ASN yang miskin  ilmu pengetahuan, miskin pengalaman dan miskin kreativitas.

Lebih lanjut dikatakan bahwa dalam rangka penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Maluku Barat Daya semua dinas/badan harus berfokus pada hal tersebut. Program-program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat hendaknya di lakukan dengan tulus. ASN yang dilantik diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan satu  tujuan utama kita yaitu keluar dari keterpurukan kabupaten ini, ucap Bupati diakhir sambutan. Kalwedo... (Diskominfo-Mbd)

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment