PELANTIKAN KETUA TIM PENGGERAK PKK KABUPATEN MALUKU BARAT DAYA MASA BAKTI 2021-2026

By admin15 27 Apr 2021, 12:44:59 WIB PKK
PELANTIKAN KETUA TIM PENGGERAK PKK KABUPATEN MALUKU BARAT DAYA MASA BAKTI 2021-2026

Tiakur-malukubaratdayakab.go.id- Melanjutkan acara Pengambilan sumpah/janji dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Ketua TP. PKK Provinsi Maluku,Ibu. Widya Murad Ismail melantik Ketua TP. PKK Kabupaten Maluku Barat Daya, Ibu Relly A. Noach dengan Surat Keputusan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku nomor : 03/KEP/PKK.Promal/IV/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Barat Daya, Senin (26/4/2021) di Aula Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku.

Rangkain proses pelantikan Ketua TP. PKK Kab. MBD dimulai dengan pembacaan SK Ketua TP. PKK Provinsi Maluku, pembacaan naskah pelantikan dan dilanjutkan dengan penandatangan  naskah pelantikan serta naskah pengukuhan oleh Ketua TP. PKK Provinsi Maluku, Ibu. Widya Murad Ismail,  Ketua TP. PKK Kab. MBD, Ibu Relly Noach dan Bupati Maluku Barat Daya sebagai Ketua Pembina TP. PKK Kab. MBD.

Baca Lainnya :

Dalam kesempatan ini, Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, S.T selaku Ketua Pembina TP. PKK Kab. Maluku Barat Daya memberikan sambutan dan menyampaikan bahwa momen bersejarah ini terjadi semata-mata hanya karena kasih dan kemurahan Tuhan sehingga rakyat Maluku Barat Daya mempercayakan tanggung jawab untuk membawa masyarakat Maluku Barat Daya menuju MBD yang sejahtera, mandiri, berdaya saing, berbasis sumber daya lokal dan berdaulat berdasarkan kearifan lokal.

“Tantangan pembangunan  Maluku Barat Daya saat ini adalah bagaimana mensejahterakan masyarakat dan keluar dari stigma kemiskinan dan ketertinggalan, Maluku Barat Daya memiliki modal sosial yang kuat dalam tradisi dan budaya, potensi sumber daya alam yang melimpah namun juga memiliki keterbatasan infrastruktur dasar dan aksesbilitas antar wilayah yang sangat berpengaruh dalam mendorong pengembangan ekonomi masyarakat” ucap Bupati

Oleh sebab iti  Bupati mengajak semua komponen masyarakat Maluku Barat Daya untuk bersama-sama bersinergi membangun Maluku Barat Daya dengan semua potensi yang dimiliki.

“Keterbatasan yang ada jangan dijadian tembok yang menghalangi langkah kita tetapi harus dijadikan sebagai motivasi untuk bangkit dan maju, karena hari ini kita ada dalam era kemajuan teknologi yang sangat pesat. Maluku Barat Daya telah berada pada jalur yang tepat untuk maju dan berkembang  sehingga tugas kita bersama adalah mendorong kemajuan itu agar lebih cepat lewat inovasi-inovasi pembangunan, pelayanan publik serta inovasi pemerintahan yang kapabel dengan kemajuan teknolgi dan ilmu pengetahuan”, tutur Bupati

Dalam kaitannya dengan Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kab. MBD dan Ketua Dekranasda Kab. MBD, bagi  Pemerintah Daerah,  TP. PKK dan Dekranasda Kab. MBD merupakan mitra  dalam mendorong kemajuan pembangunan. Karena kunci kesejahteraan masyarakat adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan keluarga oleh karenanya  peran TP. PKK menjadi sangat penting dan krusial untuk mewujudkan hal tersebut.

Pemerintah Daerah sangat mengharapkan sinergitas program-program PKK kedepan agar fokus kesejahteraan keluarga dapat dimulai sejak dini untuk mendorong penurunan prefelensi stunting, mendorong peningkatan pendapatan keluarga dan mewujudkan keluarga yang mandiri dan sejahtera.

Bagi Dekranasda, Pemerintah Daerah ingin bersinergi dalam mendorong pengembangan kerajinan yang berbasis kearifan lokal dan budaya di Kabupaten Maluku Barat Daya. Budaya tenun ikat dan anyaman kiranya dapat dijadikan fokus dalam program pembangunan pengembangan Dekranasda di Kab. MBD kedepan agar dapat melestarikan budaya dan mendorong peningkatan ekonomi berbasis pada peningkatan keluarga.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua TP. PKK Provinsi Maluku, Ibu Widya Murad Ismail menyatakan bahwa pelantikan Ketua TP. PKK Kab. MBD membuktikan komitmen dan konstitensi pemerintah untuk terus mendorong dan mendukung gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga sebagai gerakan nasional yang tumbuh dari, oleh  dan untuk masyarakat dengan perempuan sebagai motor penggeraknya menuju terwujudnya keluarga sehat, sejahtera, lahir dan batin.

Selain itu juga momentum pelantikan Ketua TP PKK Kab. MBD, hendaknya menginspirasi semua perempuan di daerah ini untuk menjadi garda terdepan dalam upaya peningkatan ketahanan keluarga dan masyarakat melalui koordinasi dan kerja sama yang baik dengan pemerintah Daerah sebagai mitra TP. PKK di Kab. MBD.

Ibu Widya juga menghimbau kepada TP. PKK Kab. MBD agar setelah pelantikan ini kembali melanjutkan dan memantapkan program kerja PKK kedepan sebagai implementasi pelaksanaan 10 program pokok PKK dengan program prioritas dan unggulan antara lain menurunkan stunting sebagai salah satu program nasional serta program kerja yang akan disusun harus mampu meningkatkan profesionalisme kerja Tim Penggerak PKK dalam mewujudkan kualitas dan kuantitas SDM sebagai kader PKK.

“Sebagai Ketua TP. PKK Provinsi Maluku, saya mengucapkan selamat kepada Ibu Relly Noach semoga dapat mengemban tugas sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kab. MBD dengan baik dan pada kesempatan ini juga atas nama TP. PKK Provinsi Maluku menyampaikan selamat kepada Bpk. Benyamin Th. Noach, S.T dan Bpk Agustinus L. Kilikily, M.Si  atas pelantikan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya Masa Jabatan 2021-2026. Untuk itu kami mohon dukungannya dalam pelaksanaan program-program PKK kedepan. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan kekuatan lahir dan batin untuk terus mengabdi dan berkarya demi kemaslahatan  seluruh masyarakat Maluku tercinta ini kata Ibu Widya diakhir sambutannya. Kalwedo … (Kominfo 21)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment