PENATAUSAHAAN PENGADAAN BARANG DAN JASA PEMERINTAH YANG EFEKTIF, EFISIEN, TRANSPARAN DAN AKUNTABEL MELALUI APLIKASI SPSE VERSI 4.3

October 22, 2019 10:08 am

Tiakur, malukubaratdayakab.go.id – Bertempat di Aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Selasa (22/10/2019), Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya melaui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Bimbingan Teknis Pengelolaan Mekanisme Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tahun 2019 Melalui Aplikasi SPSE Versi 4.3. Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Ir. Johny James Kay, dan di hadiri oleh para pimpinan OPD beserta peserta Bimtek dari masing-masing OPD.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan terwujudnya Pengadaan Barang dan Jasa yang lebih efektif, efisien serta menghindari dan mencegah penyalahgunaan wewenang dan atau kolusi.

Dalam sambutanya, Ir Johny J. Kay menyampaikan,”Banyak manfaat positif yang didapatkan oleh seluruh ASN Penelola Pengadaan Barang dan Jasa dalam menggunakan SistemAplikasi SPSE. Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa melalui e-Katalog dan SPSE akan memberikan sejumlah dampak positif misalnya mencegah pengadaan yang rentan atas rekayasa anggaran, meminimalisir tekanan atas profesionalisme, mendorong persaingan sehat antara penyedia, efesiensi dan efektifitas sesuai prinsip dan etika pengadaan. Penerapan pengadaan secara elektronik juga memiliki keunggulan  dibandingkan dengan pengadaan secara offline, mulai dari kemudahan proses administrasi, jaminan kerahasiaan dokumen penawaran sehingga prosesnya berjalan secara cepat, tepat dan aman. Mewakili pemerintah dan masyarakat Maluku Barat Daya, saya mengucapkan terima kasig kepada pihak LKPP Republik Indonesia yang sudah memberikan fasilitasi narasumber, materi dan Aplikasi SPSE sehingga Bimbingan Teknis dapat dilaksanakan”.

Diakhir sambutannya Asisten Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam mengharapkan pengelolaan pengadaan barang dan jasa pada setiap OPD berjalan secara maksimal, tepat dan akuntabel sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta memberi manfaat dalam menunjang Pembangunan Daerah Maluku Barat Daya.(diskominfo-mbd)


Bagikan artikel ke :