PERESMIAN KODIM 1511/PULAU MOA

By admin15 31 Okt 2020, 21:39:02 WIB Pemerintahan
PERESMIAN KODIM 1511/PULAU MOA

Tiakur-malukubaratdayakab.go.id-   Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura), Mayjen TNI Agus  Rohman, S.I.P, M.I.P, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Herawati Agus Rohman, berserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Maluku Barat Daya, Kamis (29/10/2020).

Dalam kunjungan kerjanya selama 3 hari di Kabupaten Maluku Barat Daya, salah satu agenda pentingnya adalah meresmikan Komando Militer (Kodim) 1511/Pulau Moa, Koramil 1511-01 Tiakur dan Koramil 1511-02/Masela.

Upacara peresmian Kodim 1511/Pulau Moa, Koramil 1511-01 Tiakur dan Koramil 1511-02/Masela serta Alih Kodal Koramil 1511-03/Tepa, Koramil 1511-04/Serwaru, Koramil 15-05/Wonreli dan Koramil 1511-06/Wetar dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Kodim 1511/Pulau Moa (31/10/2020)

Baca Lainnya :

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Mayjen TNI Agus  Rohman, S.I.P, M.I.P, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih  kepada Danderm 151/Binaya beserta jajanranya yang telah bekerja dengan Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya dalam membangun Kodim 1511/Pulau Moa.

Menurutnya pembentukan Kodim 1511/Pulau Moa yang sebelumnya  wilayah ini menjadi kewenangan Kodim 1507 Saumlaki, merupakan upaya strategis dalam pembinaan dan pengendalian pertahanan, ini dikarenakan kedua wilayah ini berbeda pulau sehingga sangat menyulitkan dalam pengendaliannya. Dari kondisi ini maka pembentukan Kodim 1511/Pulau Moa sangat penting dan strategis selain  menambah kekuatan pertahanan di wilayah Kodam XIV/Pattimura juga untuk  menjaga wilayah perbatasan  dan menjamin tetap tegaknya kedaulatan negara serta memberikan manfaat bagi masyarakat dalam menciptakan rasa aman, damai serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah ini.


“Pesan saya kepada seluruh anggota Kodim 1511/Pulau Moa untuk menjaga dan memelihara kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya melalui koordinasi, kerja sama dan komunikasi yang intensif, terpadu dan sinergis dengan aparatur Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat dalam menciptakan stabilitas wilayah yang kondusif” kata Pangdam.

Lanjutnya semangat kebersamaan dan kekeluargaan harus dibangun secara terus menerus sehingga permasalahan yang ada dapat ditanggung dengan baik, berbagai keterbatasan yang ada jangan dijadikan kendala atau hambatan dalam melaksanakan tugas tetapi justru harus dijadikan sebagai tantangan dan peluang.

“Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugasnya, pahami adat istiadat dan  kehidupan masyarakat di wilayah ini serta wujudkan terus kemanunggalan TNI dan rakyat seperti visi yang selalu saya gelorakan satukan kekuatan untuk meraih sukses demi terwujudnya masyarakat Maluku Barat Daya yang aman, damai dan sejahtera” ungkapnya.

Pangdam XVI Pattimura mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Tokoh Agama, Tokoh adat, Tokoh Masyarakat serta segenap masyarakat yang telah mendukung dan memberikan kontribusi postif maupun bantuan lewat kerja sama yang baik kepada Kodim 1511/Pulau Moa beserta fasilitasnya.

Diakhir sambutannya Pangdam mengingatkan  seluruh masyarakat Maluku Barat Daya, sehubungan dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak pada tanggal 09 Desember 2020, untuk menjaga keamanan, ketertiban dan ikut bertanggung jawab untuk mensukseskan Pilkada tersebut. LAWAMENA HAULALA MAJU TERUS PANTANG MUNDUR.....


Upacara Peresmian Kodim 1511/Pulau Moa dilanjutkan dengan Penandatangan prasasti dan Penekanan tombol oleh Pangdam XIV/Pattimura sebagai tanda peresmian dan Pengguntingan Pita oleh Ketua Persit KCK, Ny. Herawati Agus Rohman

Hadir pada upacara peresmian Kodim 1511/Pulau Moa, Pjs Bupati Maluku Barat Daya, Drs. Melkias M. Lohy, M.T, Ketua Persit KCK, Ny. Herawati Agus Rohman, Danrem Korem 151 Binaya bersama Ibu, Para Pejabat Tinggi TNI,  Ketua DPRD Kab. MBD, Kapolres MBD, Kajari MBD,Sekretaris Daerah beserta Ibu, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD dan Pejabat struktural Lingkup Kab. MBD, Personil TNI AD, Personil Polres Kab. MBD, Personil Brimob, Siwsa SMA Tiakur, 1 Regu Pramuka, Tokoh agama, dan Tokoh Masyarakat. Kalwedo. (DKI)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment