PJS BUPATI MBD : JADIKAN MOMEN HSP SEBAGAI PERENUNGAN UNTUK BERSAMA MEMBANGUN KAB. MBD

By admin15 30 Okt 2020, 18:47:23 WIB Pemerintahan
PJS BUPATI MBD : JADIKAN MOMEN HSP SEBAGAI PERENUNGAN UNTUK BERSAMA MEMBANGUN KAB. MBD

Tiakur -malukubaratdayakab.go.id- Bertempat di Ruang Serbaguna Tiakur, Kamis (29/10/2020), dilaksanakan malam syukuran Hari Sumpah Pemuda ke-92 oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga Kab. MBD, dibawah sorotan tema “ Bersatu dan Bangkit ”. Acara ini dihadiri oleh Pjs Bupati MBD, Drs. Melkias M. Lohy, M.T, Kajari MBD, Sekretaris Daerah Kab. MBD, Para Asisten, Pimpinan OPD, Pimpinan OKP serta Para Pemuda dan Pemudi.

Acara malam syukuran, dimulai dengan testimoni peran Organisasi Kemasyarakatan Pemuda yang ada di Kabupaten Maluku Barat Daya dalam membangun negeri oleh GMKI, KNPI, GMNI, GAMKI dan AMGPM.

Baca Lainnya :

Testimoni yang disampaikan oleh OKP  mengajak para pemuda dan pemudi yang ada di Kabupaten Maluku Barat Daya untuk berperan aktif dan turut serta dalam pembangunan daerah karena pemuda merupakan tongkat estafet pembangunan Kab. Maluku Barat Daya dengan tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan antar anak bangsa.


Pjs Bupati MBD dalam sambutannya mengatakan  bahwa dalam momentum  Hari Sumpah Pemuda yang ke-92,  ada semangat yang bergolora dari pemuda-pemuda di Maluku Barat Daya.

“Saya menangkap makna dan harapan yang besar dari apa yang disampaikan oleh para pemuda dalam menyuarakan suara hati pemuda di malam ini bahwa  bagaimana melakukan sebuah perubahan yang terstruktur dan sistimatis serta mendukung Pemerintah dalam pembangunan Kabupaten MBD ke depan” kata Pjs Bupati.

“Jangan warisi abu dari Sumpah Pemuda, tetapi warisilah api Sumpah Pemuda”,seperti yang disampaikan oleh seorang ketua OKP, maka  sebagai pimpinan di kabupaten ini, saya ingin membakar semangat pemuda pemuda bahwa bukan kita tinggalkan abunya tetapi kita  harus menciptakan api  yang yang berkobar untuk membakar semangat mengabdi pada daerah yang kita cintai” ungkapnya.

Lebih lanjut Pjs Bupati menyampaikan bahwa momentum ini menjadi malam perenungan, untuk tidak ada lagi ada segmen perbedaan diantara pimpinan-pimpinan organsasi kepemudaan, tetapi harapan Pjs Bupati untuk seluruh komponen pemuda adalah satukan hati dan barisan serta semangat  pikir untuk berpikir  arif dan bijaksana melihat potensi yang besar dalam membangun daerah yang kita cintai untuk kesejahteraan seluruh masyarakat MBD. Kalwedo... (DKI)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment