RAMAH TAMAH PEMDA KAB. MBD DENGAN PANGDAM XVI/PATTIMURA

By admin15 31 Okt 2020, 23:45:34 WIB Pemerintahan
RAMAH TAMAH PEMDA KAB. MBD DENGAN PANGDAM XVI/PATTIMURA

Tiakur-malukubaratdayakab.go.id- Kunjungan kerja Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus  Rohman, S.I.P, M.I.P, dan Ketua Persit KCK, Ny. Herawati Agus Rohman beserta rombongan disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya. Bertempat di Kediaman Bupati MBD dilaksanakan acara Ramah Tamah antara Pemda Kab. MBD dengan Pangdam XVI/Pattimura beserta rombongan.

Hadir dalam acara ini Pangdam XIV Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P, M.I.P beserta Ibu, Pjs Bupati MBD, Drs. Melkias M. Lohy, M.T, Danrem Korem 151 Binaya beserta rombongan, Dandim 1507 Saumlaki, Kapolres MBD, Kajari MBD, Sekretaris Daerah bersama Ibu, Pimpinan OPD Lingkup dan Pejabat Struktural Pemda Kab. MBD.

Baca Lainnya :

Pjs Bupati MBD, Drs. Melkias M. Lohy, M.T menyampaikan bahwa dengan adanya Kodim 1511/Pulau Moa merupakan suatu kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kab. MBD. Adanya Kodim ini memberikan asas manfaat yang luar biasa dalam hal perimbangan, pembinaan teritorial dan pembinaan wilayah kekuasaan NKRI. Kabupaten Maluku Barat Daya merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.


Pjs Bupati juga mengucapkan terima kasih untuk Pangdam XVI/Pattimura beserta rombongan atas kehadirannya di Bumi Kalwedo. Pjs Bupati menjelaskan bahwa tantangan Kabupaten ini kedepan samakin berat dengan segala Sumber Daya alam yang ada. Negeri ini berlimpah air susu dan madu. Untuk itu Pemerintah Daerah sementara mengkaji potensi, tantangan dan langkah yang harus dilakukan untuk  kesejahteraan masyarakat MBD dimasa yang akan.

Menurutnya kekayaan alam yang dimiliki oleh sebagian besar daerah  di Kab. MBD ini adalah madu, maka Beliau mengartikan Madu MBD sebagai MBD yang Mandiri, Aman, Damai, Untuk semua. Hal ini disampaikan dalam kaitannya dengan pengelolaan sumber daya alam dan pengembangan sumber daya manusia di masa yang akan datang.

Sementara itu Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI  Agus Rohman, S.I.P, M.I.P dalam sambutannya mengatakan peresmian Kodim 1511/Pulau Moa merupakan salah satu agenda penting untuk memperkuat wilayah MBD agar kedepan semakin maju.


Dengan luas pulau yang tersebar maka kehadiran Kodim 1511/Pulau Moa merupakan salah satu cara untuk mengantisipasi terhadap ancaman yang datang baik dari dalam maupun dari luar karena Kab. MBD berbatasan dengan 2 negara, kata Pangdam.                                           

Diakhir sambutannya Pangdam XVI Pattimura beserta rombongan Danrem 151 Binaya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah untuk sambutannya di Kabupaten ini, dengan harapan ke depan Kodim 1511/Pulau Moa dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah, Polres MBD, Kajari MBD, DPRD Kab. MBD maupun seluruh masyarakat kabupaten ini. Kalwedo... (DKI)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment