Ramah Tamah Pemda MBD bersama Danlanud Pattimura, Danlanud : “Moa lebih strategis dari Pulau Selaru maupun Saumlaki”. Bupati MBD : “Posisi Moa yang strategis, semoga menjadi pertimbangan utama TNI AU untuk dapat membantu memperpanjang Bandara Moa”.

October 14, 2019 12:39 am

Tiakurmalukubaratdayakab.go.id Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Benyamin Th. Noach, S.T. menghadiri malam ramah tamah bersama Danlanud TNI AU Pattimura Ambon Kolonel Pnb.Sapuan, S.Sos, M.Si. Hadir dalam acara ini antara lain Ketua DPRD Kabupaten MBD, Chau S.E.M. Petrusz, Ketua TP. PKK Kabupaten MBD Ny. Rely Noach, Unsur Forkopimda Kabupaten MBD, Pejabat TNI/Polri, Para Pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten MBD berserta ASN, tokoh agama serta undangan lainnya yang berkenan hadir di Kediaman resmi Bupati MBD – Tiakur pada Sabtu (12/10/2019)

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan sambutan Danlanud Pattimura Kolonel Pnb. Sapuan, S.Sos,M.Si yang pada september 2019 lalu baru saja menempati pos barunya sebagai  Komandan Pangkalan Udara TNI AU Pattimura di Ambon.

“Saya pertama kali mendengar Pulau Moa waktu dilantik menjadi Danlanud membuat saya tertarik untuk datang ke sini, dan setelah saya cek di google ternyata Pulau Moa lebih strategis dari Pulau Selaru maupun Saumlaki dimana berbatasan dengan dengan 2 negara sekaligus” kata Sapuan dalam sambutannya.

Danlanud juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemda MBD yang telah menyiapkan lahan seluas 20 hektare untuk pembangunan infrastruktur TNI AU yang tentunya akan dilaporkan Kepada Pimpinan TNI AU guna menjadikan Moa lebih maju lagi ke depan. Selain itu Danlanud juga menyampakan permohonan maaf  karena kedatangannya di hari libur yang menyita waktu hadirin sekalian.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Bupati MBD Benyamin Th. Noah S.T dalam sambutannya atas nama pemerintah dan masyarakat MBD, selain menyampaikan  ucapan selamat datang kepada Danlanud dan rombongan, Bupati juga mengutarakan keinginan atau harapan Pemerintah Kabupaten MBD kepada TNI AU agar bersama bersinergi  membangun MBD.

“Saya berharap dengan posisi Moa yang strategis, semoga  menjadi pertimbangan utama TNI AU untuk dapat membantu  memperpanjang Bandara Moa yang saat ini 1400 m, bisa diperpanjang menjadi 2000 m, ini penting untuk kepentingan pertahanan negara dan juga dapat meningkatkan pelayanan transportasi udara bagi masyarakat ” kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati Juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danlanud yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung di Kabupaten MBD khususnya di Pulau Moa dan bertatap muka bersama jajaran TNI/Polri serta Pejabat sipil lainnya di Pulau Moa.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata dari Pemerintah Kabupaten MBD kepada Danlanud Pattimura dan diakhiri dengan jamuan makan malam bersama undangan lainnya. (diskominfo mbd)


Bagikan artikel ke :