RAPAT EVALUASI KINERJA PEMERINTAH DAERAH MALUKU BARAT DAYA SEMESTER I TAHUN 2019

July 1, 2019 2:43 am

Tiakur, 25 Juni 2019, Bertempat di ruang rapat Kantor  Bupati dilaksanakan Rapat Evaluasi Kinerja Pemerintah Daerah yang dipimpin Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, S.T.  Didampingi Sekretaris Daerah MBD, Drs.Alfonsius Samloy, M.Si yang dihadiri oleh Staf Ahli, Asisten,  Pimpinan OPD dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan.

Rapat ini dimaksudkan untuk mengevaluasi  pencapaian kinerja dan berbagai kendala yang dihadapi oleh OPD pada semester pertama. Dalam arahannya Bupati MBD mengharapkan “Target penyerapan anggaran dan  Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Tahun  2019 ini  harus maksimal sehingga Laporan Pertanggungjawaban Keuangan MBD Tahun 2019 mendapat opini WTP dari BPK.

Dengan target inilah, setiap OPD diminta untuk bekerja secara maksimal,  apabila target yang ditetapkan tidak berhasil maka OPD yang bertanggungjawab akan  mendapat “punishment”  lebih lanjut tuturnya.

Selanjutnya terkait  Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2019 diharapkan dapat selesai pada bulan Agustus 2019, dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2019 akan  ditutup pada tanggal 30 November 2019 sesuai jadwal yang ditetapkan.

Dalam kesempatan ini juga Sekretaris Daerah MBD berharap  kinerja semester pertama ini menjadi patokan dan tolak ukur sehingga target yang telah ditetapkan dapat tercapai. Kalwedo (M’s)(Doc.Charles)


Bagikan artikel ke :