SERAH TERIMA PELAKSANAAN TUGAS BUPATI MBD

By admin15 07 Des 2020, 13:50:38 WIB Pemerintahan
SERAH TERIMA PELAKSANAAN TUGAS BUPATI MBD

Tiakur-malukubaratdayakab.go.id- Bertempat di Gedung Serbaguna Tiakur, dilaksanakan serah terima pelaksanaan tugas Pjs Bupati Maluku Barat Daya, Drs. Melkias M. Lohy, M. T kepada Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, S.T, Sabtu (05/12/2020).

Serah terima ini dilaksanakan sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri  01 Tahun 2018, Pasal 10A tentang Cuti Diluar Tanggungan Negara bagi Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota, yang menegaskan bahwa Pjs Gubernur, Pjs Bupati dan Pjs Walikota melakukan serah terima pelaksanaan tugas saat berahkir masa tugasnya.

Hadir dalam pelaksanaan serah terima ini, Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Maluku,  mewakili Gubernur Maluku, Forkopimda Kab. MBD, Sekretaris Daerah Kab. MBD, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. MBD, Pimpinan OPD dan Pejabat Esellon Lingkup Kab. MBD.

Baca Lainnya :

Sambutan Gubernur Maluku yang dibacakan oleh Asisiten I Setda Provinsi Maluku, Frans Johanis Papilaya, menegaskan beberapa pesan penting kepada Bupati yakni pertama, segera fokuskan perhatian kepada efektivitas dan pencapaian tugas selaku kepala daerah. Kedua,  koordinasikan dan arahkan Tim Satgas Covid-19 untuk lebih intensif membangun komunikasi dan kolaborasi dengan KPU, Bawaslu maupun aparat keamanan.

Ketiga, bangun komunikasi dengan jajaran Forkopimda Kabupaten untuk mempersiapkan langkah-langkah pengamanan menjelang hari pencoblosan tanggal 9 Desember nanti. Keempat, mintakan kerjasama dan dukungan dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pihak lainnya untuk terus menghimbau masyarakat agar dapat menggunakan hak dengan hati nurani  secara bertanggung jawab serta menjamin kondisi kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Kelima, kepada pihak penyelenggara Pilkada yakni KPU dan Bawaslu dan aparat keamanan, dimintakan untuk tetap memegang teguh amanah saudara-saudara yang dipercayakan negara dengan bertindak jujur, adil, netral, transparan dan akuntabel.

Dalam sambutannya juga Gubernur Maluku mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya atas kerja sama yang baik selama penugasan Pjs Bupati MBD, dan dengan berakhirnya masa tugas Pjs Bupati maka, yang bersangkutan akan ditarik dan bertugas kembali di Pemerintah Provinsi Maluku.

Diakhir sambutannya Gubernur Maluku menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Drs.  Melkias M. Lohy, M.T , karena telah melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan baik dan mengucapkan selamat bertugas kembali kepada Bupati Maluku Barat Daya dengan doa semoga TYME senantiasa memberkati kerja keras dan pengabdian bagi bangsa dan negara terutama bagi Kabupaten MBD yang dicintai.

Dalam acara serah terima ini juga diserahkan Piagam Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri kepada Bupati MBD atas prestasi penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Maluku Barat Daya berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Tahun 2019 dengan Predikat Tinggi. Kalwedo… (DKI)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment