SUMBANG ANGKA TERTINGGI STUNTING DI KAB.MBD, DUTA PARENTING TURUN KE DESA BATUMIAU

By admin15 01 Okt 2020, 10:35:22 WIB Pemerintahan
SUMBANG ANGKA TERTINGGI STUNTING DI KAB.MBD, DUTA PARENTING  TURUN KE DESA BATUMIAU

Tiakur-malukubaratdayakab.go.id- Desa Batumiau Kecamatan Pulau Letti merupakan salah satu desa dengan angka prevelensi stunting yang tinggi, untuk melihat secara langsung kondisi para bayi dan anak-anak yang masuk dalam kategori stunting, Duta Parenting Provinsi Maluku, Ibu Hj. Widya Pratiwi Murad Ismail, melakukan kunjungan kerja ke Desa Batumiau, Kec. Pulau Letti, Rabu (30/09/2020)

Didampingi Pjs Bupati MBD, Drs. Melkias M. Lohy, M.T,  Forkopimda Kab.MBD, Sekretaris Daerah Kab. MBD, Para Asisten, Pimpinan OPD Lingkup Pemda Kab. MBD, Plh Ketua TP. PKK  Kab. MBD bersama anggota, rombongan disambut oleh Camat Pulau Letti, Forkopimcam, Para Kepala Desa se-Pulau Letti, Ketua TP.PKK Kecamatan Pulau Letti bersama anggota, masyarakat dan undangan lainnya.

Baca Lainnya :

Camat Pulau Letti dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada Ibu Widya dan rombongan atas kunjungan ke Kab. MBD terlebih khusus Kecamatan Pulau Letti, Desa Batumiau. Semoga dengan kehadiran Ibu Hj. Widya  Murad Ismai membawa berkat bagi kecamatan Pulau Letti.


Pada kesempatan yang sama dalam sambutannya Ibu Hj. Widya Murad Ismail menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Pulau Letti untuk penyambutan yang luar biasa, semoga kunjungan yang dilakukan bersama rombongan dapat memberikan manfaat yang baik bagi kemajuan Kab. MBD kedepan.

Dijelaskan bahwa Desa Batumiau Kec. Pulau Letti Kab. MBD merupakan desa ke- 4 di Provinsi Maluku yang dikunjungi dirinya bersama rombongan.  Ini merupakan salah satu program kerja sebagai Duta Parenting dalam menurunkan angka stunting di Provinsi Maluku. Dengan melihat kondisi Kab. Maluku Barat Daya yang dikelilingi oleh laut, menjadi pertanyaan penting tentang tingginya angka stunting di wilayah ini. Dengan kekayaan  yang dimiliki dari laut  seperti ikan,  dan juga kaya akan umbi-umbian, tumbuhan kelor, ini menjadi PR bagi kita semua untuk dapat menurunkan angka stunting di kabupaten Ini.


Dalam kegiatan ini dilakukan penyerahan bingkisan berupa  Buku KIA, PMT Balita dan Bumil KEK (Dinas Kesehatan Provinsi Maluku), 2 alat paska panen (Dinas Kesehatan Provinsi Maluku), Pembangunan Air Bersih (Dinas PUPR Provinsi Maluku), bantuan Operasional Paud (Dinas Pendidikan Provinsi Maluku), Pemberian Paket Ikan Olahan (Dinas Perikanan Provinsi Maluku), bantuan paket balita stunting (Dinas Sosial Provinsi Maluku), bibit sayur (Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku), KIT Emas (BKKBN Provinsi Maluku), bantuan Stimulan Modal Usaha Evaluasi Pelaksanaan 10 Program PKK (Dinas DPMD Provinsi Maluku), bantuan peralatan edukasi kreatif anak (DP3A Provinsi Maluku) dan paket Perlengkapan Balita Stunting ( BPBD Provinsi Maluku).

Acara dilanjutkan dengan peninjauan Duta Parenting Provinsi Maluku Ibu Widya Murad Ismail  ke posyandu balita/lansia, mengunjungi dapur pangan lokal, mengunjungi  tempat Tanaman Obat Keluarga dan melihat kondisi anak-anak stunting. Kalwedo… (DKI)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment