TP. PKK Desa Tutukey, Juara I tingkat Provinsi Maluku tahun 2018

July 20, 2019 4:45 am

Tiakur, malukubaratdayakab.go.id –  Tim Penggerak PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) Desa Tutukey, Kecamatan Letti, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) berhasil memperoleh predikat juara I (pertama) untuk kategori DESA PELAKSANA TERBAIK 10 PROGRAM PKK tingkat Provinsi Maluku tahun 2018.

Hadiah piala dan bonus uang pembinaan diserahkan langsung oleh Ketua TP. PKK Kabupaten MBD, Ny. Rely Noach kepada Penjabat Kades Tutukey, Hendrik Augustyn dalam acara Kunjungan kerja Bupati MBD di Kecamatan Letti.

Selain mengucapkan selamat kepada Tim PKK Desa Tutukey Kecamatan Letti, Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten MBD, Ny. Rely Noach mengatakan “Saya atas nama Ketua TP. PKK Kabupaten MBD memberikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi tingginya atas prestasi yang diraih  TP. PKK Desa Tutukey, semoga ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi desa yang lain di MBD dan saya berharap agar TP. PKK di desa yang lain lebih proaktif menjadikan pelaksanaan 10 program pokok PKK sebagai gaya hidup masyarakat di desa, maka dengan sendirinya tujuan PKK dapat terwujud” demikian sambutan ketua PKK Kabupaten MBD.

Untuk diketahui, dalam mata lomba Pelaksana 10 Program PKK Tingkat Provinsi Maluku, Juara I di raih  Desa Tutukey, Kecamatan Leti, Kabupaten Maluku Barat Daya, juara II diraih oleh Desa Selayar, Kecamatan Manyeuw Kabupaten Maluku Tenggara dan juara III diraih oleh Desa Waelou, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru.  

Selain itu dilombakan juga mata lomba yang lain yakni untuk mata lomba Festival Pangan Lokal (B2SA) Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2018 terdiri dari 2 kategori yakni untuk KATEGORI LUNCH BOX B2SA, juara I diraih oleh Kota Ambon, juara II diraih oleh Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan juara III diraih Kabupaten Maluku Tenggara.

Untuk kategori PANGAN LOKAL KOMERSIAL, juara I diraih oleh Kota Ambon, juara II diraih Kabupaten Maluku Tenggara dan juara III diraih Kabupaten Seram Bagian Barat.  


Bagikan artikel ke :