TURNAMEN PIALA TIVOC CUP I TAHUN 2021

By admin15 27 Mar 2021, 19:19:45 WIB Olahraga
TURNAMEN PIALA TIVOC CUP I TAHUN 2021

Tiakur-malukubaratdayakab.go.id- Tiakur Vollyball Club sebagai salah satu club olahraga di Kabupaten Maluku Barat Daya menyelenggarakan Turnamen Bola Voli Putra dan Putri Usia 16 Tahun Piala Tivoc Cup I Tahun 2021, di Lapangan SMA Negeri 13 Maluku Barat Daya,Sabtu (27/3/2021).

Dalam suasana pendemi  Covid-19, Pengurus TVC mengambil inisiatif untuk menjalankan program kerja dan juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Tiakur Vollyball Club Maluku Barat Daya, yang ke- 2 Tahun 2021. Hal ini dilakukan sebagai salah satu cara untuk menumbuhkan semangat berolahraga ditengah pandemi agar dapat mengembangkan jiwa sportifitas dan mewujudkan   rasa tanggung jawab demi kemajuan olahraga bola voli di Kab. MBD.

Baca Lainnya :

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, S.T, Ketua TP.PKK Kab. MBD, Ibu Relly A. Noach sekaligus sebagai Pembina TVC Maluku Barat Daya, Kapolres MBD, Budy Adhi Buono, Dandim Pulau Moa, Wira Moharromah bersama Istri, Wakil Bupati Terpilih, Drs. A. L. Kilikily, M.Si, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Plt. Kepala Satpol PP. Kab. MBD, Para Pengusaha beserta peserta turnamen.


Bupati MBD membuka secara resmi  tunamen Tivoc Cup I Tahun2021,  yang  ditandai dengan Pemukulan Tifa oleh Ketua PKK. Kab. MBD dan   Ketua Persit KCK. Pulau Moa.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan terima kasih kepada panitia yang dalam hal  ini pengurus TVC Maluku Barat Daya karena sekalipun dalam masa pandemi telah bekreasi untuk melaksanakan turnamen Tivoc Cup I sekaligus dalam rangka memperingati HUT TVC yang ke-2. Dengan tujuan utama untuk mendapat bibit-bibit yang baik serta melatih para peserta yang mempunyai bakat dalam cabang olahraga voli.

Bupati berharap kepada para peserta untuk dapat menampilkan permainan yang terbaik dan berusaha menjadi yang terbaik. Seluruh peserta diharapkan juga bermain sebaik-baiknya dan  berupaya untuk terus meningkatkan kemampuan  dalam berolahraga.

Selain itu Bupati juga memotivasi para peserta agar tidak kecewa apabila tidak menjadi juara, tidak boleh marah dan tidak boleh patah semangat. Juara merupakan seleksi bakat, peserta mungkin saja sudah memberikan kemampuan yang terbaik,  tetapi dalam pertandingan, tetap akan ada orang lain yang mampu  memberikan lebih baik dari yang kita miliki. 


Untuk itu  peserta harus lebih banyak mengasah kemampuan  kedepan agar  dapat menjadi yang terbaik. Semangat ini harus dibangun agar dapat menciptakan bibit-bibit atlit bola voli yang hebat dimasa yang akan datang dari Kab. MBD, ucap Bupati.

Lanjutnya Pemerintah Daerah dan Forkopimda mendukung perkembangan olahraga di Kab. MBD, juga untuk kegiatan di hari ini. Dengan catatan penting bahwa panitia, pemain dan penonton harus tetap menerapkan protokol kesehatan, menurut Bupati berolaraga dan bermain itu penting tetapi yang lebih penting di masa ini adalah menjaga kesehatan, menerpakan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran covid-19.

Untuk diketahui Turnamen Bola Voli Putra dan Putri Usia 16 Tahun ini diikuti 18 Regu yang berasal dari Pulau Moa dan 1 Regu dari Pulau Wetang. Turnamen akan berlangsung dari tanggal  27 Maret – 10 April 2021 dengan lokasi pertandingan yakni Lapangan SMA Negeri 13 MBD dan SMP Weet. Kalwedo... (Kominfo21)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment